ramadan2024

Perpustakaan UNG Bangun Negara Multikulturalisme 

×

Perpustakaan UNG Bangun Negara Multikulturalisme 

Sebarkan artikel ini
Kegiatan webinar nasional yang dilaksanakan oleh UPT Perpustakaan UNG. (Fitriani Nadiman/Untuk Hargo)
Kegiatan webinar nasional yang dilaksanakan oleh UPT Perpustakaan UNG. (Fitriani Nadiman/Untuk Hargo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan membangun negara melalui Multikulturalisme. Ini terlihat pada webinar nasional yang bertemakan ‘Kontribusi Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo Dalam Membangun Negara Multikulturalisme’. 

badan keuangan

Informasi yang berhasil dihimpun, acara ini digelar pada Senin (23/05/2022) di Aula UPT Perpustakaan, Kampus IV UNG Bone Bolango. Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, UNG. Muhammad Amir Arham, M.E.. Hadir juga Dr. Ismet Sulila, SE, M.Si. selaku Kepala Perpustakaan UNG. Menghadirkan narasumber diantaranya, Bupati Gorontalo yang juga mantan Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, dan Dosen Universitas Gajah Mada, Prof. Dr. Armaidy Armawi, M. Si. 

“Tema ini saya rasa sangat relevan untuk dibicarakan secara nasional. Jika kita berbicara tentang nasional itu, tidak tepat jika tanpa mengenang upaya para pendiri bangsa. Kebangkitan bukan hanya berlaku pada satu kelompok saja, melainkan terdiri dari semua kelompok yang ada,” kata Muhammad Amir Arham dalam pembukaan seminar.

Example 300250

Sementara itu, Ismet Sulila menambahkan, bahwa di daerah kita dari berbagai macam suku, agama, ras, dan golongan. Tentu lewat kegiatan ini UPT Perpustakaan UNG menjadi bagian dalam hal membangun multikulturalisme Gorontalo yang bermartabat. (***)

 

Penulis : Fitriani Nadiman / Mahasiswa Magang dari UNG



hari kesaktian pancasila