Senin, 23 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Persaingan Atlet Usia Pelajar Ketat

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Rabu, 8 Agustus 2018 | 14:13 WITA Tag: , ,
  


hargo.co.id, GORONTALO –¬†Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Gorontalo cabang pencak silat jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengan Pertama (SMP) akhirnya berakhir. Kegiatan yang merupakan agenda rutin Kementerian Pendidikan tersebut untuk wilayah Provinsi Gorontalo berjalan cukup ketat bahkan harus berlumur darah.

Ya, meski tidak ada atlet yang mengalami cedera parah atau dilarikan ke rumah sakit, namun tensi persaingan dan sportivitas tinggi diperlihatkan atlet-atlet muda pencak silat Gorontalo diajang O2SN tahun ini. “saya sangat salut dengan semangat atlet-atlet ini.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Mereka yang masih usia SD dan SMP sudah mampu memperlihatkan persaingan yang sportiv dan penuh semangat saat bertanding,” ujar La Ode Santi, panitia pelaksana O2SN tingkat Provinsi Gorontalo yang juga mantan atlet silat Gorontalo usai menyaksikan gelaran O2SN SD dan SMP siang kemarin di GOR beladiri PPLP Gorontalo.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Nah, dari pantauan hargo.co.id (Gorontalo Post Grup) dari arena O2SN cabang pencak silat, dari jenjang SD berhasil disapu bersih wakil Kota Gorontalo. Sedangkan untuk jenjang SMP, Kota Gorontalo dan Gorontalo Utara berbagi prestasi dengan masing-masing meraih juara pertama.

Berikut hasil pertandingan cabang pencak silat O2SN tingkat Provinsi Gorontalo jenjang SD maupun SMP yang berhasil diperoleh hargo.co.id dari arena pertandingan siang kemarin.(ysn/hg)

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

HASIL O2SN PENCAK SILAT JENJANG SD :

Puteri
1. Putra Gusti Mahmud Basalamah / Kota Gorontalo
2. Riskal Putera Musa / Boalemo
3. Akbar / Bonebol
Putera
1. Alawiyah P.L / Kota Gorontalo
2. Jesika Nur F / Bonebol
3. Syifa Salsabila Musa / Boalemo

Putera SMP kelas E
Putera
1. Kota Gorontalo
2. Pohuwato
Puteri
1. Gorontalo Utara
2. Boalemo.


Komentar