Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Mau Kalah, Persib Bandung Seleksi Mantan Pemain Liga Inggris

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Rabu, 31 Agustus 2016 | 08:46 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Menjelang putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Persib Bandung terus memburu pemain asing tambahan. Saat ini, Persib tengah menyeleksi Claude Gnakpa, pemain sayap yang pernah berkompetisi di Liga Inggris.

Persib sendiri bakal memulai putaran kedua dengan laga di kandang Sriwijaya FC (10/9). Hal itu setelah disetujuinya permintaan penjadwalan ulang laga kandang perdana kontra Pusamania Borneo FC (3/9) karena adanya gelaran PON XIX/2016 di Jawa Barat.

BACA  Infrastruktur Memadai, Rusli Habibie Ajak Berinvestasi di Gorontalo

Di laga pertama itu, Persib tak tertutup kemungkinan sudah diperkuat penggawa anyar Diogo Ferreira. Kemarin (29/8), Persib sendiri kembali kedatangan pemain asing untuk diseleksi, Claude Gnakpa.

“Dia asal Prancis, namanya Gnakpa, dan sudah di sini (Bandung, Red). Daripada enggak ada aktivitas jadi dibawa latihan saja sama asisten (Yaya Sunarya),” terang Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengutarakan kedatangan pemain anyar tersebut seperti dilansir Radar Bandung (Jawa Pos Group).

BACA  Paralayang Bakal Lengkapi Sektor Pariwisata Gorontalo di Batudaa Pantai

“Jadi saya instuksikan (asisten pelatih, Red) ikut latihan, suruh bawa ke lapang dilihat. Dia masih akan ikut latihan, Rabu akan saya lihat lagi,” timpalnya.

Pemain asal Prancis berusia 33 tahun itu merupakan pemain ketiga yang ikut seleksi. Sebelumnya ada L’Imam Seydi (Prancis) dan Thales Magalhaes (Brasil). Seydi sudah dicoret, sedangkan Thales belum diketahui bagaimana nasibnya.

BACA  Ini Seruan Nasir Giasi Terhadap Pendukung Pasangan SMS

Gnakpa pernah merumput di Liga Australia (Peterborought United FC), Spanyol (Racing Santander B dan Deportivo Alaves B), Inggris (Luton Town, Peterborough, Walsall FC, Swindon Town), Irak (Al-Mina’a SC), dan terakhir di India musim 2013-2014 (Salgaocar FC).(pra/ira/JPG)


Komentar