Selasa, 6 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Persidago 2-1 Mamuju, Pelatih Akui Masih Banyak Kekurangan

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Jumat, 20 Juli 2018 | 23:12 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun berhasil menumbangkan tim Matra Mamuju dengan skor 2-1, namun pelatih Persidago Romi Malanua mengakui bahwa tim kebanggaan Kabupaten Gorontalo, masih memiliki banyak kekurangan yang harus dibenahi, utamanya fisik dari pemain itu sendiri.

Pantauan Hargo.co.id (Gorontalo Post Grup) pada pertandingan perdana Piala Kemerdekaan ini, ritme permaianan dari kedua tim baik Persidago maupun Matra Mamuju terlihat imbang. Tim tuan rumah sendiri sulit untuk membobol pertahanan lawan hingga memasuki menit ke 20.

Gol untuk Persidago tercipta pada menit ke 21 setelah Ismail Adam mendapatkan umpan dari salah satu pemain gelandang, yang berhasil dimanfaatkan dengan baik dengan melyangkan tendangan keras, dari sebelah kanan gawang.

BACA  Kontingen Indonesia Dicoret dari All England, Dede Yusuf Marah dan Kecewa ke BWF

Namun sayangnya luapan kegembiraan dari Persidago ini terhenti ketika tim Matra Mamuju berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 22.

Hasil imbang ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit pertanda babak pertanda usai. Sementara itu dibabak kedua masih terlihat hingga memasuki menit ke 88.

Gol kedua Persidago ini tercipta pada meni ke 89 dimana Fatra Mogangga meanfaatkan umpan manis dari pemain sayap kiri hingga skor berubah menjadi 2-1 hingga babak kedua berakhir.

BACA  Polemik All England, Menpora: Jangan Sampai Ini Kita Diamkan

Romi Malanua pelatih Persidago ditemui usai pertandingan mengungkapkan, dirinya bersama tim official sangat merasa puas dengan hasil pertandingan melawan tim Matra Mamuju Sulawesi Barat.

“Artinya kerja keras yang telah dilakukan oleh tim ini perlu mendapatkan apresiasi, karena mereka telah memberikan hasil yang terbaik.

Namun demikian kita masih harus mengevaluasi lagi hasil dari pertandingan ini, sehingga kekurangan dari tim ini akan bisa tertutui untuk mengikuti pertandingam selanjutnya,” urainya.

BACA  PP PBVSI Pastikan Seluruh Penghargaan Aprilia Manganang Tidak Dicabut

Sementara itu Asisten Manager Persidago Helmin P Hippy menambahkan, untuk pertandingan kedua, Persidago masih harus menunggu hasil pertandingan antara Buol Vs Bitung.

“Siapa yang menang menjadi lawan dari Persidago. Hanya saja kapan jadwal pertandingan dan tempat pelaksanaan, kita masih menunggu keputusan dari panitia.

Kita berharap untuk pertandingan kedua Persidago tetap menjadi tuan rumah,” harapnya sambil menambahkan jika dalam pertandingan kedua Persidago bisa meraih kemenangan, maka kembali menjadi tuan rumah dan akan berhadapan dengan PSM Makasaar. (ded/hg)


Komentar