Rabu, 7 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Persidago Fokus Benahi Home Base, Piala Indonesia dan Liga 3

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Selasa, 17 Juli 2018 | 10:38 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id. GORONTALO – Sekali jalan, dua tiga pulau terlampaui. Mungkin pribahasa tersebut tepat menunjukkan konsistensi dan semangat Askab PSSI Gorontalo dan manajemen Persidago sejak dua tahun terakhir. Pasalnya, selain mempertimbangkan kenyamanan, keindahan dan fungsi markas Laskar Menara (julukan Persidago), kini stadion 23 Janauri Telaga tengah dipoles agar lebih layak lagi sebagai venue pertandingan level nasional.

Ketua Askab PSSI Gorontalo yang juga Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo membuktikan diri bahwa pemerintah daerah sangat konsisten dalam pengembangan pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Gorontalo. Degan kerjasama lintas sektor pemerintah daerah, KONI, Askab PSSI Gorontalo dan Persidago, tahun ini mulai melakukan pembenahan bertahap staduon 23 Janauri
Telaga.

“pembenahan stadion ini merupakan salah satu program pembangunan Bupati. Dimana tujuan mendasarnya guna menopang pembinaan prestasi olahraga di kabupaten Gorontalo agar lebih baik lagi, terutama demi mengsupport Persidago sebagai salah satu klub sepakbola kebanggaan daerah yang nanti akan berlaga diajang Piala Indonesia dan Liga 3 tahun ini,” kata asisten manajer Persidago yang juga Ketua KONI kabupaten Gorontalo, Helmin P Hippy.

BACA  Ngunduh Mantu, Proses Penjemputan Mempelai Wanita oleh Orang Tua Mempelai Pria
Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Gelar Nobar Piala Dunia

Terkait kesiapan tehnis tim sendiri menghadapi Piala Indonesia yang sudah semakin dekat kick off nya, Helmin P Hippy mengaku sejauh ini kesiapan tim dari sisi administrasi terus dibenahi. Sedangkan untuk fisik dan tehnik atlet sendiri sampai sehari sebelum pertandingan Iqbal Pumou dkk masih akan terus melakoni sesi latihan. “untuk tim sendiri kesiapannya terus kita matangkan, baik administrasinya maupun tehnisnya,” ujar Helmin P Hippy.

BACA  Saatnya Traffic Light di Gorontalo Dilengkapi Ruang Henti Khusus

Hanya saja tambah Helmin, pihaknya masih belum mendapat kepastian apakah nanti tuan rumah babak penyisihan Piala Indonesia akankah mendapat royalti dari PSSI pusat untuk tehnis pertandingan nanti menjamu Mitra Mamuju FC atau seperti apa kewajiban yang akan diberikan dan diterima tuan rumah.

BACA  Rusli Habibie dan Idah Syahidah Serahkan LHKPN ke KPK

“soal dana penyelenggaraan pertandingan itu yang masih kami tunggu jawaban dari PSSI. Termasuk juga apa yang menjadi kewajiban tuan rumah nantinya,” jelas Helmin. Sementara terkait Liga 3 regional Gorontalo hingga sampai saat ini pihak Asprov PSSI Gorontalo sebagai penyelenggara belum memberikan kabar terbaru kapan workshop dan kick off Liga 3 akan dimulai. “belum ada kabar sampai sekarang, ini hajatan Asprov PSSI jadi kami masih menunggu kapan akan dilaksanakan,” pungkasnya.(ysn/hg)


Komentar