Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Persigo Kini Milik Lumajang, Dikontrak Rp 350 Juta

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Rabu, 1 Februari 2017 | 15:00 Tag: ,
  

GORONTALO, hargo.co.id – Klub sepakbola kebanggaan Gorontalo, Persatuan Sepakbola Indonesia Gorontalo (Persigo) yang berdiri sejak tahun 1970, kini menjadi penguasaan PT Semeru Sakti, salah satu perusahaan asal Lumajang, Jawa Timur.

Klub dengan home base di Stadion Merdeka Kota Gorontalo ini pun resmi berganti nama menjadi Persigo Semeru FC. Dengan begitu, masyarakat Gorontalo dipastikan tidak akan lagi menyaksikan penampilan para punggawa Persigo di Gorontalo.

Karena home base klub dengan suporter laskar lahilote ini juga pindah ke Lumajang.

Pengalihan pengelolaan klub ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara manajemen awal Persigo Aven S Hinelo dan CEO PT Semeru Lumajang, Thoriq, berlangsung di Maqna Hotel, Gorontalo.

Dari kerjasama ini, nilai kopensasi yang diterima pihak pertama sebesar Rp 350 juta untuk satu kompetisi di 2017. Dalam kerjasama itu, tim Persigo juga memberikan keleluasan kepada PT Semeru Lumajang untuk membali menguasai Persigo pada kompetisi tahun 2018 dengan ketentuan menambah nilai kopensasi sebanyak Rp 300 juta.

Menariknya, pada pasal 3 (2) perjanjian tersebut,menyebutkan jika PT Semeru Lumajang akan mengambil alih sepenuhnya Persigo, atau membeli Persigo, maka PT Semeru wajib membayar dana pengambil alihan Rp 1,5 miliar.

“Saya rasa antara Gorontalo dan Lumajang masih ada ikatan emosional. Itu karena ibu dari ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lumajang berasal dari Gorontalo, marganya Hippy,”kata Miko, manajer tim Persigo Semeru FC saat konfrensi pers usai penandatanganan kerjasama di Maqna Hotel Gorontalo, (31/1) kemarin.

Miko mengatakan, kendati kini menjadi milik Lumajang, namun nama Persigo tetap dipakai.

Miko dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa, untuk tetap menjaga hubungan kerjasama ini semakin erat, mantan manajer Persigo, Aven Hinelo juga masih diakomodir dalam susunan manajemen Persigo Semeru FC Lumajang.

“Nanti pak Aven masih tetap kita masukkan dalam manajemen, demi menjaga hubungan antara manajemen sekarang dengan Persigo sendiri,” tutur Miko.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar