Personel Polres Gorontalo Sisir Lokasi Rawan Gangguan Kamtibmas

Caption: Personel Sabhara Polres Gorontalo menjumpai kelompok pemuda yang sedang menkonsumsi miras dan membawa senjata tajam. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, personel Sabhara Polres Gorontalo gelar patroli rutin pada Sabtu (02/11/2019) hingga Minggu dini hari. Dalam Operasi ini petugas menemukan sejumlah kelompok pemuda yang tengah mengkonsumsi miras bahkan ada yang sedang menghirup lem dan membawa senjata tajam.

Patroli rutin yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Gorontalo IPTU Ondang Zakaria ini, menyisir tempat-tempat atau objek vital yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Gorontalo.

Walhasil, ditemukan kelompok pemuda yang sedang asik konsumsi minuman keras (Miras). Oleh petugas, Miras tersebut langsung ditumpahkan. Selain itu di lokasi berbeda, personel juga menemukan kelompok pemuda yang tengah asik menghirup lem, bahkan ada juga yang membawa senjata tajam.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, S.IK, MH, melalui Kasat Sabhara IPTU Ondang Zakaria menjelaskan, kegiatan patroli rutin ini sengaja dilaksanakan secara terus menerus, guna mencegah terjadinya tindakan kriminalitas khususnya pada setiap Rabu dan Sabtu malam.

“Atas dasar perintah Kapolres Gorontalo, kami mengintensifkan kegiatan Patroli ke sejumlah tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas. Selain membuang barang bukti miras yang kami temukan tengah dikonsumsi warga, kami juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat di beberapa tempat hiburan malam,” terang Kasat Sabhara Polres Gorontalo.

Selain untuk mencegah dan menekan angka kriminalitas, operasi rutin ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. Hal ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian aparat Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Gorontalo.(zul/hg)

-