Personel Polres Pohuwato Dilatih Menulis Berita

Direktur Hargo.co.id, Femmy Udoki saat memberikan materi jurnalistik pada sosialisasi dan pembinaan fungsi tekhnis kehumasan, Selasa (22/10/2019) di Polres Pohuwato.

Hargo.co.id, GORONTALO – Sejumlah anggota kepolisian bidang kehumasan Polres Pohuwato dan jajaran Polsek mengikuti pelatihan jurnalistik, Selasa (22/10/2019). Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dan pembinaan fungsi teknis kehumasan.

Kegiatan ini dibuka oleh Kasubdit Penmas Bid. Humas Polda Gorontalo, AKP Karsum Ahmad. Menghadirkan Direktur Hargo.co.id, Femmy Udoki, selaku pemateri.

Dalam sambutannya Karsum Ahmad berharap ke depan para anggota Polres Pohuwato khususnya bidang kehumasan lebih baik lagi dalam hal memberikan informasi ke publik. Baik melalui media massa yang ada maupun langsung melalui media Tribratanews.

“Yang terpenting adalah bisa menampilkan informasi dalam bentuk berita. Melalui sosialisasi hasil rakernis dari divisi humas Polri kita optimalkan peran personil jajaran Polda Gorontalo. Dalam manajemen media guna mendukung program prioritas kapolri dalam rangka terwujudnya polri yang promoter,” ujarnya.

Sementara itu, Femmy Udoki selaku pemateri mengatakan bahwa fungsi kehumasan sangat penting bagi sebuah kelembagaan khususnya Polri. “Karena sebuah lembaga tercitrakan dengan baik itu tergantung humasnya. Humas harus tahu semua persoalan yang terjadi. Dengan penyajian informasi yang baik dari humas dapat berdampak pada citra Polri yang baik pula di mata publik,” pungkasnya. (ayi/hg)

-