Selasa, 20 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Personel Polsek KPG Gagalkan Penyelundupan Cap Tikus Lewat Jalur Laut

Oleh Deice Pomalingo , dalam Metropolis , pada Senin, 5 April 2021 | 21:35 WITA Tag: ,
  Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, Kompol Ishandi Saputra SH. S.I.K (tengah) didampingi Kasat Narkoba IPTU Iwan Mathew Frans Kapojos, St.rk (kanan) saat menggelar Press Conference didepan ruang Sat Narkoba Polres Gorontalo Kota, Senin (05/04/2021). (Foto: Hargo.co.id)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya Kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba dan minuman keras (miras) dimasing-masing wilayahnya masih terus dilakukan bahkan kian hari semakin ditingkatkan.

Buktinya pada tanggal 10 Maret 2021, sekitar pukul 17.30 Wita, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo (KPG), berhasil menggagalkan upaya penyeludupan miras yang diangkut menggunakan mobil pick up dan dikendarai oleh seorang pria berinisial FH (30), warga Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

BACA  Jalan di Kota Gorontalo Masih Banyak yang Berlubang

Belakangan diketahui, miras jenis cap tikus itu oleh FH akan dibawa dari Gorontalo menuju ke Kabupaten Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah melalui transportasi laut Kapal Feri.

Kapolres Gorontalo kota, AKBP Desmont Harjendro, AP., S.IK., MT melalui Kabag Ops, Kompol Ishandi Saputra SH. S.I.K menjelaskan, dari pengungkapan itu, Personil Polsek KPG berhasil mengamankan barang bukti 25 galon ukuran 19 liter dan 5 jergen ukuran 5 liter, yang berisi cairan dan diduga kuat merupakan minuman keras jenis cap tikus.

BACA  Gercep! Polisi Tangkap Pengemudi Fortuner Bergaya Koboi di Jakarta Selatan

“Ada 25 galon ukuran 19 liter dan 5 jergen ukuran 5 liter yang berisi cairan dan diduga kuat merupakan minuman keras jenis cap tikus. Barang tersebut dibawa oleh FH dari Daerah Minahasa, Sulawesi Utara, dan rencananya akan diselundupkan melalui jalur laut yaitu Kapal Feri ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah,”jelas Kompol Ishandi Saputra SH. S.I.K. Senin (05/04/2021).

BACA  Jaga Situasi Kamtibmas Saat Ramadan, Tim Reptil Gelar Patroli Rutin

Orang nomor 3 di Polres Gorontalo Kota itu juga menambahkan, pihaknya dalam hal ini Sat Res Narkoba telah memeriksa FH dan masih melakukan pendalaman.

Atas perbuatan tersebut, FH terancam akan dikenakan pasal 142 juncto pasal 91 ayat 1 UU No 18 tahun 2021 tentang pangan dengan ancaman pidana 2 tahun penjara atau denda 4 milyar rupiah, atau juncto pasal 204 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara. (rita/ung/hargo)


Komentar