Kamis, 13 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Personel TNI-AD Dikerahkan Bantu Warga Bersihkan Sisa Material Banjir

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Sabtu, 13 Juni 2020 | 12:05 WITA Tag: ,
  Personel Kodim 1304 Gorontalo dan Batalyon 713 Satyatama membantu warga membersihkan puing-puing dan lumpur pasca banjir akibat air sungai bone meluap. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Musibah banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, meninggalkan kerusakan hingga lumpur dan puing-puing di areal permukiman warga.

Hal itu membuat Dandim 1304 Gorontalo Letkol, Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos mengerahkan personelnya untuk membantu warga membersihkan puing-puing sisa material banjir.

BACA  Warga Terdampak Banjir di Konawe Meluas

Selain Personel Kodim 1304 Gorontalo, Personel dari Batalyon 713 Satyatama juga turut di libatkan, bersama dengan Personel Polri dan Instansi terkait lainnya dalam membantu warga membersihkan serta memperbaiki babgunan yang rusak.

BACA  Seorang Polisi di Gorontalo Sosialisasi Kamtibmas, Sambil Jualan

“Pasca banjir kemarin, kami dari Kodim 1304 Gorontalo menerjunkan personel untuk membantu warga melakukan pembersihan material banjir. Dalam tugas kemanusiaan ini kami juga melaksanakannya bersama dengan unsur Polri dan Instansi terkait lainnya,”ujar Letkol Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos.

BACA  Kapolri Mutasi Delapan Kapolda, Ini Daftar Lengkapnya

Dari pantauan Tim Liputan Hargo.co.id dilapangan, hingga pukul 17.00 Wita para personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya, bersama sama dengan masyarakat secara bersinergi melakukan pembersihan material sisa banjir, baik di dalam rumah warga hingga ke badan jalan.(zul/hg)


Komentar