Kamis, 25 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pertama Divaksin di Boalemo, Anas Jusuf Harap Masyarakat Ikut Mendukung

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Jumat, 5 Februari 2021 | 05:05 WITA Tag:
  Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si menjadi orang pertama yang divaksin di Boalemo. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO –Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si menjadi orang pertama yang mengikuti vaksinasi covid-19 di daerah Boalemo, Kamis (04/02/2021). Hal ini pun yang diharapkan agar bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat, untuk bisa mengikuti program vaksinasi ini.

Sebelum dilakukan vaksinasi, Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si mencanangkan vaksinasi covid-19 tingkat Boalemo, bertempat di Pendopo Kantor Bupati. Pencanangan tersebut dihadiri Forkopimda, Sekda Sherman Moridu, Wakil Ketua TP PKK Boalemo Lisna Mohi, para asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Boalemo.

BACA  Plt. Bupati Boalemo Rombak Kabinet

Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan, vaksinasi covid-19 merupakan upaya untuk mengurangi transmisi atau penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (Heard Immunity) dan melindungi masyarakat dari covid-19, agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

BACA  Rusli Habibie Tegaskan Penggunaan Anggaran Fokus pada Program Prioritas

“Sasaran pelaksanaan vaksinasi covid-19 adalah masyarakat yang berusia 18 tahun sampai dengan 59 tahun, yang sehat jasmani dan rohani. Vaksin ini tidak diberikan kepada yang pernah positif atau terkonfirmasi covid-19, termasuk bayi, balita, ibu hamil, ibu menyusui dan Lansia, serta yang mempunyai penyakit lainnya yang sangat berat dan tidak terkontrol,” jelasnya.

Lanjut kata Plt Bupati Anas Jusuf, pemberian vaksinasi covid-19 difasitasi pelayanan kesehatan milik pemerintah maupun swasta, yang direkomendasikan dan terdaftar pada BPJS. Pemberian vaksin ini akan dimulai dari pejabat daerah, Forkopimda, tenaga kesehatan yang tergabung dalam gugus penanganan covid-19.

BACA  Boalemo Bertekad Tingkatkan Sistem Akuntabilitas

“Vaksin ini aman untuk digunakan pada semua orang dan dilaksanakan secara bertahap.  Oleh karena itu, saya berharap kepada masyarakat agar mendukung pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Boalemo,” harapnya. (kif/hg)


Komentar