Senin, 25 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pertama Kali Ponelo Kepulauan Dikunjungi Pejabat Negara

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 1 Oktober 2021 | 14:05 PM Tag: ,
  Sambutan selamat datang di Desa Tihengo Kecamatan Ponelo Kepulauan yang disampaikan oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin atas kunker Wamen ATR/BPN. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Untuk pertama kalinya ada pejabat negara yang berkunjung di Kecamatan Ponelo Kepulauan. Ini merupakan sejarah baru ketika Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Surya Tjandra melakukan kunjungan kerja di Desa Tihengo, Ponelo Kepulauan, Gorontalo Utara.

Sejarah tersebut disampaikan oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dalam sambutannya saat mendampingi kunker Wamen tersebut. 

“Ini suatu kehormatan bagi kami kedatangan pejabat negara. Saya kira, sudah sekian lama, baru kali ini ada Wakil Menteri yang berkunjung ke Ponelo Kepulauan,” kata Indra Yasin yang disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat di desa tersebut. 

Lanjut bupati mengatakan bahwa kunjungan itu memecahkan rekor bahwasanya setelah sekian lama, kini sudah ada pejabat negara yang hadir bertatap muka dengan masyarakat di Ponelo Kepulauan. 

“Dan ini merupakan catatan khusus bagi masyarakat Gorontalo Utara yang berada di Ponelo Kepulauan,” tambahnya. 

Selanjutnya, di hadapan Wamen dan rombongan, Indra memberikan gambaran secara geografis mengenai Gorontalo Utara. 

“Daerah ini terdiri dari 11 kecamatan dengan 123 desa. Di mana, 78 desa di antaranya berada di wilayah pesisir pantai. Kita juga di sini memiliki 52 pulau, 2 di antaranya sudah berpenghuni, salah satunya Ponelo Kepulauan yang terdiri dari 4 desa dengan jumlah penduduk 4.228 jiwa,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 37 times, 1 visits today)

Komentar