Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pertama Kalinya di New York Tak Ada Kasus Kematian Akibat Covid-19

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Sabtu, 6 Juni 2020 | 23:05 WITA Tag: ,
  Petugas medis membawa jenazah pasien Covid-19 di New York. Kota itu pada akhirnya mencatatkan tanpa kasus kematian untuk pertama kali (JOHANNES EISELE / AFP)


Hargo.co.id, NEW YORK – Kabar baik dari New York, Amerika Serikat, kota itu pada Rabu (3/6) melaporkan tak ada kasus kematian baru akibat Covid-19. New York, yang paling sibuk dan dijuluki Big Apple kini menandai titik balik kemenangan dalam pertempurannya melawan pandemi Covid-19. Itu terjadi untuk pertama kalinya sejak 12 Maret.

“Dalam menghadapi tantangan yang luar biasa, warga New York telah melampauinya dan menjaga keamanan satu sama lain selama krisis,” kata juru bicara Balai Kota Avery Cohen, seperti dilansir Jawapos.com Sabtu (6/6).

BACA  Melanggar Protokol Kesehatan Siap-siap Kena Sanksi

“Dengan harapan, kami akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk membuka kembali dengan aman tanpa melupakan kemajuan yang telah kami buat,” kata Cohen.

Tidak ada kematian tambahan antara Selasa dan Rabu, menurut data Departemen Kesehatan kota yang dilaporkan dengan jeda 24 jam. Selama periode yang sama awal pekan ini, kota itu hanya melihat tiga kasus Pasien Dalam Perawatan (PDP) Covid-19 yang meninggal karena belum dites tetapi menunjukkan gejala yang jelas.

BACA  Kamar Mayat Sampai Tidak Muat, Wabah COVID-19 di Amerika Makin Gawat

“Kemungkinan kematian itu dapat direklasifikasi sebagai kematian yang dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang,” kata Cohen.

Ada 500 kematian baru setiap hari selama puncak pandemi pada awal April. Korban jiwa akibat Covid-19 di New York saat ini lebih dari 21.752 termasuk 16.992 kematian yang dikonfirmasi dan 4.760 PDP.(ep/mhv/jawapos/hg)

BACA  Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Langsung Gelar Rapat. Ini Hasilnya

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh Jawapos.com dengan judul: “Pertama Kalinya Tak Ada Kasus Kematian Akibat Covid-19 di New York”. Pada edisi Sabtu, 06 Juni 2020.

Komentar