Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pertumbuhan Ekonomi di Bidang Pertanian Capai 11 Persen

Oleh Veronika Y. Ruung , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Minggu, 14 Juni 2020 | 14:05 WITA Tag:
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri penanaman jagung di Desa Tenilo, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (13/06/2020).


Hargo.co.id, GORONTALO – Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gorontalo, khususnya di bidang pertanian kini mencapai 11 persen. Ini ditunjang dengan lahan yang luas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

Wajar jika Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjadikan target pertanian sebagai salah satu sektor penunjang perekonomian masyarakat. Yakni, ke depan Kabupaten Gorontalo diharap bisa menjadi lumbung pangan.

BACA  Minta Dukungan SDM, Gubernur Temui Kepala BPKP Pusat

“Terbukti lahan kita luas dan para petani kita juga sudah sangat banyak. Jadi saya ingin nantinya Kabupaten Gorontalo bisa menjadi lumbung pangan,” ungkap Nelson Pomalingo usai menghadiri kegiatan penanaman bibit jagung di Tenilo, Limboto. Sabtu (13/06/2020)

BACA  Deteksi Penyebaran Covid-19, 230 Pejabat di Kabgor Jalani Swab Test

Agar target Kabupaten Gorontalo menjadi lumbung pangan, Nelson Pomalingo meminta Dinas Pertanian agar dapat memanfaatkan lahan yang kosong untuk dijadikan penataan yang lebih baik.

BACA  Wujudkan Kota Telaga, Ini Trik dari ‘Sang Deklarator’

“Saya meminta pada Dinas Pertanian, untuk lahan yang masih kosong bisa dimanfaatkan sebagai penataan. Diberikan fasilitas yang optimal sehingga hasilnya maksimal,” tegas Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)


Komentar