Senin, 19 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perusahaan Otobus Tak Berizin Menjamur

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 15 Maret 2017 | 10:43 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO – Hargo.co.id Menjamurnya PO (Perusahaan Otobus) di Kota Gorontalo ternyata teridentifikasi banyak yang tidak memiliki izin. Pada inspeksi mendadak (Sidak) Dinas Perhubungan, Selasa (14/3).

Ditemukan empat PO yang tidak memiliki izin di Kelurahan Talumolo, Dumbo Raya. Selain itu, dari 24 PO yang beroperasi di Kota Gorontalo, sebagian besar tidak memiliki izin operasi. Mereka hanya memiliki izin dari Sulawesi Utara (Sulut) saja.

BACA  Pohon Tumbang Menimpa Satu Unit Mobil, Kondisinya Rusak Parah

“Sebagian besar tidak punya izin, terutama PO Garuda yang sudah lama beroperasi. Kalau tidak ada izin begitu, kalau ada kecelakaan penumpangnya tidak akan dapat asuransi,” ungkap Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Dishub Provinsi Gorontalo, Abdul Karim Rauf, kemarin.

BACA  Jelang Sahur Perdana, Harga Ayam Melonjak di Limboto, Peminat Justru KurangĀ 

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kota Gorontalo, Nurhediyanti Tome mengatakan, setelah temuan ini pihaknya belum akan memberikan sanksi, melainkan hanya akan memanggil PO yang bersangkutan untuk diberikan pembinaan.

“Untuk sementara, PO yang beroprasi yang tidak memiliki izin dalam waktu dekat ini kami akan lakukan pemanggilan dan semua akan di berikan peyuluhan secara intensif bahwa pentingnya izin oprasi PO,” katanya.

BACA  Pohon Tumbang di Jalan, Satu Unit Mobil Tertimpa

Sementara itu, salah satu pemilik PO di kelurahan Talumolo yang meminta namanya tidak dikorankan beralasan, pihaknya tidak tahu bagaimana caranya mengurus izin. “Torang ini tinggal di jalan, mana tahu ba urus izin. Mudah-mudahan ada sosialisasi nanti, kami bisa paham,” katanya.(tr-53/hg)


Komentar