Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pesan Kapolri, Polisi Harus Ikhlas dan Humanis Melayani

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline Ragam , pada Sabtu, 27 Juni 2020 | 00:05 WITA Tag:
  Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si, secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada anak berkebutuhan khusus, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74. (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Saat menjalankan tugas selama mengabdi dan melayani masyarakat yang ada di masing-masing wilayahnya, personel Polri diwajibkan untuk selalu ikhlas serta mengedepankan sikap humanis.

Hal itu disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis melalui sambutannya, yang dibacakan langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si, dalam kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke 74 di lapangan upacara Polda Gorontalo, Jumat (26/06/2020).

“Di peringatan hari Bhayangkara ke 74 ini, petunjuk KAPOLRI bahwa Polisi harus ikhlas melayani masyarakat, yang tentunya dengan cara yang humanis, tidak bisa berkata kasar, tidak bisa marah-marah atau tendang-tendang, melainkan harus selalu dengan bahasa yang sejuk, santun, menyentuh dan berempati dengan masyarakat, karena Polri hadir untuk masyarakat,”ujar Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si saat membacakan amanat Kapolri.

BACA  Gubernur Sebut Provinsi Gorontalo Urutan 4 Pengguna Miras Terbanyak di Indonesia

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda serta para Tokoh se Provinsi Gorontalo itu, Kapolda Gorontalo juga turut menyerahkan langsung secara simbolis bantuan bahan pokok kepada warga yang sudah terdata sebagai penerima bantuan.

BACA  Ditusuk Teroris, Wiranto Dapat Ganti Rugi dari Negara

“Jadi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 ini, kami Polda Gorontalo telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial diantaranya membagikan 10.900 paket sembako, penyerahan 100 unit APD, Donor Darah yang diikuti oleh 710 orang peserta dari POLRI, TNI, dan Bayangkari, mendirikan dapur umum, melakukan rapid test kepada 2163 orang, dan yang terakhir adalah pembagian SIM gratis kepada warga yang lahir pada tanggal 1 Juli,” terang Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si.

BACA  Sungai Bone Meluap, Dandim 1304 Kerahkan Personilnya Evakuasi Warga

Kapolda Gorontalo menambahkan, kiranya di Hari Bhayangkara ke 74 ini, bisa menambah motivasi seluruh Prajurit Bhayangkara untuk mengabdi kepada masyarakat, sehingga kehadiran POLRI benar-benar terasa serta berpengaruh positif di masyarakat, demi mewujudkan masyarakat yang produktif agar tercipta situasi kondusif di Provinsi Gorontalo yang sejuk dan damai. (zul/hg)


Komentar