Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pesantren Didorong Orbitkan Ustadz dan Ustadzah 

Oleh Sunarto Nusi , dalam Kab. Boalemo , pada Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:05 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo memperingati Hari Santri Nasional pada Selasa (22/10/2019). Kegiatan ini dilangsungkan di Lapangan Alun-Alun Tilamuta dibuka Bupati Boalemo H. Darwis Moridu diwakili Asisten III Yakob Musa.

Dalam kegiatan ini hadir Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Kakan Kemenag Boalemo Harun D. Yunus, para Asisten, pimpinan OPD serta jebolan dan santri Pondok Pesantren Alkhairat Tilamuta. Asisten III, Yakob Musa dalam arahannya menyampaikan beberapa amanat Bupati Boalemo Darwis Moridu.

BACA  Sungai Tangkobu Makan Korban, Dua Anak Tenggelam

Diantaranya melalui peringatan Hari Santri Nasional 2019 dapat dijadikan momen istimewa. Menyusul, hadirnya Undang-Undang (UU) Nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren.

BACA  Peringati HUT ke 75 RI, Pemuda di Boalemo Upacara di Embung

“Lahirnya UU tentang Pesantren ini makin memastikan bahwa pesantren tidak hanya mengembangkan fungsinya. Karena itu, diharapkan pondok pesantren di wilayah Kabupaten Boalemo tidak sekedar mengejar kuantitas jumlah santri, tetapi lebih terpenting adalah kualitas para jebolannya sehingga mampu mencetuskan para ustadz dan ustadzah,” ungkap Yakob Musa.

BACA  Tenggelam di Sungai Tangkobu, Dua Remaja Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Lebih jauh, ia meyakinkan bahwa keberadaan Pondok Pesantren saat ini bukan lagi tempat pelarian bagi para anak didik. Namun menjadi alternatif dan pilihan bagi para orang tua dalam meningkatkan karakter mulia bagi anak didik dengan kualitas mutu pembelajaran yang berkualitas.(nrt/hg)


Komentar