Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pesawat Garuda Gunakan Masker Curi Perhatian Warga Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 3 Oktober 2020 | 23:05 WITA Tag: , , ,
  Pesawat garuda bermasker. (Foto : Instagram @syahrir23)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ajakan menggunakan masker sebagai upaya memutus rantai penyebaran wabah Corona tidak datang saja hanya datang dari pemerintah melalui Satgas penanganan Covid-19 maupun aparat penegak hukum.

Terbaru, maskapai nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, meluncurkan livery khusus yang menampilkan moncong pesawat Airbus A330-900 Neo, menggunakan masker.

Penampakan moncong pesawat mengenakan masker itu rupanya mencuri perhatian warga Gorontalo.
Nurhajati, warga Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango mengaku terkesan dengan ide hidung pesawat yang ditutupi dengan gambar masker.

BACA  Cegah Klaster Perkantoran, 100 ASN Pemprov Jalani Swab Test

“Ini hal yang unik. Desainnya mengajak masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker dalam segala aktivitas. Dengan demikian ini juga membantu kami para tenaga medis di mana saja dalam hal mensosialisasikan penggunaan masker. Karena kita tau bersama masih banyak saudara, teman-teman kita tidak menggunakan masker saat beraktivitas, terutama diluar rumah bahkan saat di tempat umum,” ucap wanita yang berprofesi sebagai tenaga medis, Sabtu (3/10/2020).

BACA  Giliran Gedung Sekolah Disemprot Desinfektan Brimob Gorontalo

Olehnya dia mengajak masyarakat untuk disiplin serta patuh pada protokol kesehatan, serta menjadikan masker sebagai barang yang wajib digunakan dalam semua aktivitas.

“Satu hal yang penting dan harus senantiasa kita ingat adalah pesan ibu. Ibu adalah sosok yang dihormati semua orang. Jika kita tidak menerapkan protokol kesehatan, kita bisa kehilangan ibu kita. Maka ingatlah selalu pesan ibu, yaitu 3M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan,” ujar Nurhajati.

BACA  Kurangi Menyentuh Barang dengan Tangan

Hal yang sama juga diungkapkan Adnan Ismail. Guru di salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Gorontalo ini menilai apa yang dilakukan oleh maskapai plat merah itu perlu di tiru.

“Ide seperti itu keren. Tidak ada salahnya kita tiru dan kreasikan sendiri di kendaraan kita, sebagai bentuk dukungan kita terhadap penanganan virus corona,” pungkas Adnan.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar