Kamis, 30 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Wamena

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar dari Timur , pada Rabu, 29 Juli 2020 | 01:05 WITA Tag: ,
  Pesawat kargo Trigana Air jenis Boeing 737-300 yang tergelincir sebelum take off, saat dievakuasi dari runway Bandara Sentani, Jayapura, Selasa (26/2). (Robert Mboik/Cendrawasih Pos)


Hargo.co.id, JAYAWIJAYA – Pesawat cargo milik Trigana Air dengan nomor penerbangan PK-YSZ, dikabarkan tergelincir di Bandara Wamena, Selasa (28/7) pukul 07.37 WIT.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal.

Seperti yang dilansir JawaPos.com, Kamal mengakui adanya insiden yang terjadi saat pesawat nahas dari Jayapura hendak mendarat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan kecil pesawat yang dipiloti Kapten Prastjojo, Copilot Prianto A, FOO Nelson L dan enginering Sukarto.

BACA  Warga Terdampak Banjir di Konawe Meluas

“Memang benar pesawat cargo milik Trigana mengalami insiden akibat posisi badan pesawat miring ke kiri saat hendak mendarat sehingga sayap bagian kiri mengenai runway 15,” terang Kamal.

BACA  Jalur Gorontalo - Bolsel Putus, Sangadi Bakida Dikabarkan Hanyut

Pesawat cargo yang membawa barang campuran sebanyak 13.855 kg itu, saat ini sudah diparkir di bandara Wamena.

Ketika ditanya penyebab insiden tersebut, Kamal mengaku, belum dapat memastikan karena masih menunggu penyelidikan yang dilakukan KNKT. KNKT yang akan memeriksa penyebab kecelakaan tersebut, jelas Kombes Kamal. (ksw/jawapos/hg)

BACA  Ditangkap Polisi, Wanita Pelaku Penistaan Agama di Makassar Menangis Terisak-isak

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Hendak Mendarat, Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Wamena“. Pada edisi Selasa, 28 Juli 2020.

Komentar