Selasa, 15 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peserta Termuda Asal Kendari, ikut Pecahkan Rekor Selam Guinnes World Record di Manado

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar dari Timur , pada Sabtu, 3 Agustus 2019 | 10:00 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Memiliki ayah seorang penyelam profesional dan ibu yang juga seorang penyelam memotivasi Shinta Ayu Nur Faradilla (14) untuk mengikuti jejak kedua orangtuanya.

Hari ini, Sabtu (3/8/2019), Shinta akan ikut dalam aksi pemecahan rekor selam Guinness World Records di Pantai Manado, Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara yang melibatkan ribuan penyelam.

BACA  3 Tersangka Pengibaran Bendera RMS, Terancam Penjara Seumur Hidup

Meski jadi peserta termuda, namun Shinta tak merasa minder. Ia bahkan tak melakukan persiapan khusus untuk aksi selam, Sabtu pagi.

“Latihan saja, jaga kesehatan, walaupun masih agak batuk pilek,” kata siswi kelas 9 SMPN 4 Kendari itu.¬† Setahun lalu, Shinta mulai belajar menyelam. Beberapa lokasi menyelam di kawasan Sulawesi Tenggara yang sering dijajalnya antara lain Pulau Bokori, Wakatobi, dan Pulau Hari.

BACA  Periksa Kondisi Mobil yang Mogok, Empat Anggota TNI Diserang KKB

Salah satu pengalaman yang diingatnya ketika menyelam adalah melihat ikan hiu berukuran cukup besar melintas dalam jarak beberapa meter di depannya.

Meski begitu, Shinta mengaku tidak merasa takut karena sang ayah selalu mengingatkannya untuk tidak panik di bawah air.

“Kalau di darat mungkin ngebayanginnya takut, tapi pas sudah di laut tetap santai sih,” ujar putri ketiga dari tiga bersaudara itu. Shinta, yang sudah mengantongi sertifikasi menyelam dari Scuba School International (SSI) itu,

BACA  Diserang OTK, Prada AYA Tewas, Praka A Kritis

mengaku kelak ingin berpetualang ke titik-titik menyelam lainnya di tempat lain. “Bali, misalnya, pokoknya pengen ke tempat-tempat yang spot menyelamnya bagus,” ujarnya.(kompas/hg).


Komentar