Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Personil Polsek Pakai Rompi Anti Peluru dan Dipersenjatai

Oleh Aslan , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 26 Mei 2018 | 09:44 Tag: ,
  

GORONTALO,Hargo.co.id – Seluruh Polsek se Kota Gorontalo saat ini diwajibkan untuk mempergunakan rompi anti peluru sekaligus dipersenjatai. Baik dengan mempergunakan senjata laras panjang maupun senjata laras pendek.

Waka Polres Gorontalo Kota, Kompol Wawan Andi Susanto,SIK kepada Gorontalo Post menjelaskan, belum lama ini Kasubbag Sarpras Polda Gorontalo membagikan rompi anti peluru ke seluruh Polsek dengan jumlah 5 hingga 6 rompi. Hal tersebut tidak lain sebagai kelengkapan penjagaan Polsek.

Tak hanya itu saja, sesuai dengan instruksi dari Kapolda Gorontalo, seluruh senjata jangan hanya disimpan dan harus dibagi kepada anggota demi menjaga keselamatan dari anggota yang bertugas.

“Semua senjata dan rompi anti peluru telah dibagikan ke anggota, khususnya mereka yang tugas piket di masing-masing Polsek dan juga Polres. Hal tersebut demi menjaga keamanan dari anggota Polri,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, diwajibkan kepada seluruh anggota untuk menggunakan rompi anti peluru dan juga helm ketika bertugas di lapangan. Hal itu tidak lain untuk meminimalisir terjadinya upaya dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang hendak berniat jahat terhadap anggota Kepolisian.

“Selalu waspada dan jaga diri, itu yang terpenting. Namun, ketika ada yang mencoba untuk melukai atau menyerang, maka kita harus saling bantu membantu,” pungkasnya. (kif-gp/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar