Senin, 18 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pesta Gol ke Gawang Palace, Manchester City Salip Liverpool

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Minggu, 7 Mei 2017 | 07:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id MANCHESTER – Manchester City pesta gol ke gawang Crystal Palace pada laga pekan ke-36 Premier League di Etiha Stadium, Sabtu (6/5) malam WIB. Kemenangan ini membuat The Citizen menggusur Liverpool di peringkat 3 klasemen sementara.

City dan Liverpool sama-sama mengoleksi 69 poin, namun anak asuh Pep Guardiola unggul selisih gol.

Pada laga di Etihad, City sudah unggul saat laga baru berjalan dua menit melalui David Silva. Bermula dari upaya Kelly menghalau umpan silang Sterling di mulut gawang.

BACA  Terpilih Aklamasi, Bambang Soesatyo Pimpin IMI Periode 2021-2024

Namun “clearance” pemain Crystal Palace itu tidak sempurna. Bola lantas jatuh di kaki Silva dan gelandang asal Spanyol itu langsung mengirim tembakan dari jarak dekat. 1-0 tuan rumah unggul.

Palace masih kesulitan mengembangkan permainan. Mereka sering ditekan oleh sang tuan rumah. Bahkan, untuk meredan agresivitas City, The Eagles harus menumpuk banyak pemain di sekitar kotak penalti.

Namun hingga babak pertama usai, City tidak mampu menambah gol lagi. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

BACA  Terpilih Aklamasi, Bambang Soesatyo Pimpin IMI Periode 2021-2024

Menit 49, City menggandakan skor melalui aksi sang kapten, Kompany! Bek internasional Belgia itu meneruskan operan De Bruyne lewat tembakan kencang ke pojok kanan gawang. Hennessey sudah meregangkan tubuhnya, namun bola tetap meluncur deras ke jalanya. 2-0!

Sepuluh menit kemudian Kevin De Bruyne menambah mimpi buruk Palace. Sepakan menyusur tanah sang gelandang tak mampu diselamatkan Hennessey. Publik Etihad Stadium kembali bersorak. City semakin menjauh, 3-0.

Reheem Sterling ikut menyumbang angka untuk City pada menit 82. Sang winger sukses meneruskan umpan sundulan Zabaleta di mulut gawang. Tembakan kencang Sterling tak sanggup dihentikan oleh Hennessey, yang untuk keempat kalinya harus memungut bola dari jalanya.

BACA  Terpilih Aklamasi, Bambang Soesatyo Pimpin IMI Periode 2021-2024

Akhirnya, Nicolas Otamendi menutup pesta gol City malam ini setelah meneruskan tendangan bebas De Bruyne. Dalam posisi tak terkawal, bek asal Argentina itu leluasa menanduk bola ke gawang Hennessey. Manchester City melanjutkan pesta golnya. 5-0 menjadi skor akhir laga City vs Palace. (hg/fat/pojoksatu)


Komentar