Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



‘Pesta’ Miras di Lemito Berujung Maut, Seorang Tewas

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 12 Mei 2022 | 17:44 Tag: , , ,
  Terduga pelaku penikaman di Lemito, Pohuwato. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Gara-gara terpengaruh minuman keras (Miras) RI alias Iki (22) warga Desa Kenari, Kecamatan Lemito, Pohuwato, nekat menebas temannya sendiri. Akibatnya, UA alias Utun (27) warga Desa Lomuli, Kecamatan Lemito, Pohuwato tewas, Kamis (12/05/2022) pagi tadi. Peristiwa naas itu terjadi di depan rumah korban komplek Perumahan Komunal Desa Desa Lomuli. 

Informasi yang dirangkum, hilangnya nyawa Utun (27) bermula saat dirinya bersama pelaku dan beberapa temannya berkumpul di rumah korban sedang berpesta Miras. Pada pukul 04.30 Wita, korban serta pelaku yang diduga sudah dalam pengaruh Miras pun akhirnya terlibat cekcok. 

Pelaku yang naik pitam dan mengeluarkan Senjata Tajam (Sajam) berupa badik yang dibawanya. Sejurus kemudian mengibaskan badik tersebut hingga mengenai lengan kiri korban. Dengan bersimbah darah korban pun berusaha menjauh. Sayang, korban yang  kehabisan darah akhirnya jatuh tersungkur. Korban pun dinyatakan tewas sebelum dilarikan ke Puskesmas Lemito. 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Silstiono,S.I.K., MH melalui Kasat Reskrim Iptu. Arie Yos, S.I.K.,MP menyebutkan, saat ini kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Lomuli itu sedang dalam proses pemeriksaan saksi-saksi. Sedangkan untuk pelaku RI sendiri sudah diamankan di Mapolres Pohuwato. 

“Untuk tersangka sendiri sudah diamankan, Barang bukti juga sudah ada. Anggota juga sudah kesana untuk olah TKP dan pengumpulan keterangan saksi lain. Untuk penyebabnya karena pengaruh Miras hingga terjadi baku tikam,” jelasnya.

Menurut Alumni Yunnan Police College, pelaku bakal dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun. 

“Untuk sementara pasal yang disangkakan itu 338 ancaman pidananya maksimal 15 tahun,” tutup mantan Kanit II Sat Narkoba Polres Cilegon itu. (***)

 

Penulis: Ryan Lagili

(Visited 189 times, 1 visits today)

Komentar