Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Petaka di Tepi Danau Limboto, Sopir DAMRI Ini Jatuh Lalu Tewas Seketika

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 1 Agustus 2017 | 11:05 AM Tag: , , , , ,
  

TELAGA JAYA Hargo.co.id – Warga sekitar danau Limboto di Desa Tabumela, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, mendadak gempar. Seorang pemuda yang diketahui bernama Halid Usman (27) warga kelurahan Ipilo, Kota Gorontalo tewas setelah terjatuh dari proyek tanggul danau, di dekat pintu air Tabumela, Senin (31/7) siang kemarin.

Informasi yang diperoleh Gorontalo Post (grup hargo.co.id) di lokasi kejadian menyebutkan, Halid Usman yang keseharianya sebagai sopir Damri itu hendak memancing di tepi danau, sendirian.

Namun, diduga saat hendak membuang pancing ke danau, Halid terpeleset. Spot tempat mancing Halid yang berada di tepi tanggul dan berkerikil membuatnya dengan mudah jatuh. Seketika, Halid langsung berada di dalam air di dasar tanggul.

Sejumlah warga yang mengetahuinya langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan evakuasi. Hanya saja ketika itu Halid diduga sudah tak bernyawa. Sekujur tubuhnya penuh luka dan kaku, bagian mukanya juga berdarah.

Beberapa warga yang mengenal Halid Usman, lantas mengabarkan ke pihak keluarga di Ipilo. Kakak korban, Lucky Usman mengatakan, sekira pukul 13.00 wita, Halid pamit dari rumah untuk ke danau memancing ikan.

Aktivitas ini ia lakukan tak kala ada waktu luang. Baru bekisar kurang lebih satu jam dari waktu Halid pamit, handphonenya berdering, dan mengabarkan jika adik bungsu dari lima bersaudara itu mengalami kecelakaan di tanggul danau Limboto.

Ia langsung ke lokasi kejadian, saat itupula Lucky mendapati bahwa jasad Halid Usman itu masih berada di dalam air, tepatnya di dalam galian dekat pintu air dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi.

Lucky dan beberapa warga dan dibantu oleh anggota Polsek Telaga langsung mengevakuasi jasad korban dari dalam air dan dibawa ke Puskesmas Telaga.

Salah satu warga mengatakan bahwa dirinya saat sedang memancing bersama warga lain kaget, saat melihat serupa ada yang jatuh dari tanggul. Begitu dicek ternyata benar, Halid Usman berada di air, dasar tanggul.

Saat dikonfirmasi, Pihak Kepolisian belum bisa memberikan pernyataan lebih lanjut terkait dengan temuan mayat ini, dikarenakan sementara masih dalam penyelidikan dan untuk memastikan ada penyebab lain kematian korban.

Sementara hasil visum yang dikeluarkan medis menyebutkan, tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban. Luka di sekujur tubuh diduga akibat benturan ketika jatuh dari tanggul. (tr-56/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar