Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Petakraw Gorontalo Sumbang Tiga Medali di ASG 2018 Malaysia 

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Jumat, 27 Juli 2018 | 22:30 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Sukses dua atlet sepaktakraw pelajar Gorontalo, Wahyu dan Raden Lateka dengan dua medali perunggu dan  satu medali perak kembali membuktikan suksesnya pembinaan prestasi sepaktakraw Gorontalo.

Keberhasilan dua atlet Gorontalo tersebut langsung mendapat apresiasi dari sekum pengprov Persatuan Sepak Takraw  Indonesia (PSTI) Gorontalo, Mud Mada dan sang pelatih Herson Taha.

BACA  Makin Mencekam, Amerika Kembali Kirim Kapal Perang ke Laut China Selatan

“Ini sebuah kebanggaan bagi Gorontalo yang harus terus  kita lanjutkan. Sehingganya pembinaan atlet usia pelajar harus digenjot bukan hanya di lingkup Pusat Pendidikan dan  Latihan Pelajar (PPLP), tapi juga hingga ke kabupaten kota se Provinsi Gorontalo,” kata Mud Mada. Hal senada juga disampaikan Herson Taha, pelatih sepaktakraw PPLP Gorontalo.

BACA  Beringin Pohuwato Tak ‘Pede’ Tanpa Syarif Mbuinga

“Pondasi sebuah prestasi adalah latihan yang  rutin, disiplin serta sungguh-sungguh.Jika ketiganya dilakukan, maka sudah pasti prestasi akan mudah diraih,” ujar  Herson Taha.

Wahyu dan Raden Lateka, dua atlet sepaktakraw Gorontalo saat foto bersama rekan-rekan timnas usai meraih
dua medali perunggu dan satu perak bagi Indonesia diajang ASG 2018.

 

Sementara terpisah Wahyu yang dimintai komentar dan tanggapan atas prestasi yang telah diraih pada ajang Asean School  Games (ASG) 2018 di Malaysia menjelaskan.

BACA  Lagi Tentang Narkoba, Tiga Terduga Diringkus di Pohuwato

“berhasil mempersembahkan dua medali perunggu dan satu medali perunggu adalah  sesuatu yang sangat membanggakan bagi kami.

Meski sebenarnya harapan untuk bisa meraih emas harus kandas setelah tumbang  dengan tuan rumah. Namun kami bertekad kedepan bisa dipercaya lagi dan mampu mempersembahkan medali emas bagi Indonesia,”  jelas Wahyu dan Raden Lateka. (ysn/hg)


Komentar