ramadan2024

Petakraw Putri Gorontalo Tampil Memukau di Kejurnas Menpora Cup 

×

Petakraw Putri Gorontalo Tampil Memukau di Kejurnas Menpora Cup 

Sebarkan artikel ini
Aksi atlet sepaktakraw puteri Gorontalo (Kaus hijau) diajang Kejurnas sepaktakraw Menpora Cup I 2018 di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat.

Hargo.co.id GORONTALO  – Tampil tanpa beban dan target serius, atlet sepaktakraw puteri Gorontalo sukses memberikan kejutan pada  Kejuaraan Nasional Sepak Takraw, di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat.

badan keuangan

Pada Kejurnas yang memperebutkan Piala Bergilir Menpora I Tahun 2018 ini, tim sepaktakraw puteri Gorontalo langsung  menyabet kemenangan di babak pengisihan grup dengan menundukkan wakil Sultra 2-0 dan Sulsel 2-0.

Bahkan bukan itu saja,  di pertandingan selanjutnya menghadapi Jawa Barat yang merupakan tuan rumah PON 2016 lalu berhasil disudahi tim besutan  pelatih Herson Taha dan Noldi Suleman tersebut dengan skor 2-0.

Example 300250

“Kami disini tdk ada target apa-apa, keikutsertaan kami murni hanya untuk uji coba sebelum tampil di Pra PON. Karena  sebenarnya kekuatan atlet kita khusus putera itu ada di Asian Games semua.

Namun alhamdulillah untuk puteri anak-anak  sudah masuk 8 besar setelah sebelumnya menang 2-0 saat lawan Sulteng. Insyallah menghadapi Jateng di babak 8 besar bisa  meraih hasil memuaskan juga,” kata Herson Taha.

Sementara terpisah asisten pelatih tim sepaktakraw Gorontalo di ajang Kejurnas Menpora Cup, Noldi Suleman menilai bahwa
keikutsertaan tim sepaktakraw putera dan puteri Gorontalo adalah sebuah sinyal positif sebelum tampil di Pra PON nanti.
“tim peserta pada Kejurnas tahun ini sangat banyak dan persaingannya cukup merata.

Ramadhan 2024

Bersyukur di nomor puteri kita bisa mengimbangi perlawanan hingga akhirnya masuk babak 8 besar dan insyallah bisa lolos hingga babak final,” jelas Noldi  Suleman.

Sebagai informasi, Kejurnas sepaktakraw Menpora Cup I 2018 ini diikuti oleh 26 pengurus provinsi (pengprov) seluruh  Indonesia yang melibatkan 140 atlet putra, 129 atlet putri, dan 42 pelatih termasuk wakil Provinsi Gorontalo.

Juga selain  dibuka langsung Menpora Imam Nachrawi, pembukaan juga turut dihadiri Kabid Prestasi Olahraga Nasional Yunus, dan Waketum  KONI, Suwarno. (ysn/hg)



hari kesaktian pancasila