ramadan2024

Petani di Mootilango Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

×

Petani di Mootilango Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Sebarkan artikel ini
Gantung Diri
Ilustrasi Gantung Diri di Mootilango.

Hargo.co.id GORONTALO – Seorang petani berinisial JP (58) warga Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo (Kabgor) ditemukan tewas gantung diri, Ahad (02/02/2020), sekitar pukul 17.30 WITA, di Desa Karyamukti.

badan keuangan

Informasi yang berhasil dihimpun, jenazah JP pertama kali ditemukan oleh adiknya yang bernama Saleha (56) di ruang dapur rumahnya. Saat ditemukan, JP sudah meninggal dunia dengan lilitan seutas tali di lehernya.

“Saat itu saya baru tiba dari pesta hajatan di Limboto. Saya kemudian mencari almarhum di ruang makan, untuk mengecek apa dia (JP) sudah makan atau belum,” kata Saleha.

Example 300250
Gasntung Diri

Jenazah JP, korban gantung diri tengah diidentifikasi oleh petugas. (Foto Istimewa)

Lanjut katanya, setibanya di sana ternyata makanan yang sudah disiapkan untuknya masih utuh. Saleha mencoba melihat kakaknya di kamarnya. Namun tak ditemukan. Dirinya kembali ke dapur, dan ternyata melihat kakaknya sudah meninggal dengan gantung diri.

“Saya pun langsung berlari ke teras rumah berteriak minta tolong kepada tetangga. Setelah itu saya melaporkan kejadian ini ke pemerintah setempat,” sambung Saleha.

Kapolsek Mootilango, IPDA Alfian Hilahapa, SH ketika dikonfirmasi Hargo.co.id, membenarkan kejadian ini.

Ramadhan 2024

“Benar. Di Desa Karyamukti ada kasus gantung diri. Kami pun telah melakukan identifikasi dan penyelidikan atas kasus ini,” ungkap IPDA Alfian.

Lebih lanjut, IPDA Alfian menambahkan, berdasarkan keterangan keluarga kepada pihaknya, JP sudah lama mengalami gangguan jiwa. (vyr/hg)



hari kesaktian pancasila