Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peternak di Gorut Dapat Bantuan 76 Ekor Sapi dari Pemprov Gorontalo

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 9 Agustus 2020 | 20:05 WITA Tag: ,
  Suasana penyerahan bantuan sapi kepada peternak di Kabupaten Gorontalo Utara oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ahad (9/8/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemprov Gorontalo kembali menggulirkan bantuan sapi. Kali ini giliran enam peternak di Kabupaten Gorontalo Utara yang mendapat bantuan 76 ekor sapi.

Bantuan diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersamaan dengan bantuan bahan pokok gratis kepada 1.000 KPM di Kecamatan Tomilito, Ahad (9/8/2020).

BACA  Gubernur Minta, Sosialisasi Pergub Sanksi Protokol Kesehatan Dimasifkan

Menurut Rusli Habibie, bantuan ini tidak ada hubungan dengan politik. Pihaknya hanya menunaikan apa yang menjadi program unggulan.

“Ini tidak ada kaitannya dengan politik. Saya sudah dua periode jadi gubernur. Bantuan ini uang rakyat yang turut disetujui oleh pak Thomas yang ada di DPRD provinsi,” ucap Rusli dalam sambutannya.

BACA  Mendagri Tito Karnavian Surati Gubernur, Ini Isinya

Kepada penerima bantuan, Gubernur Rusli meminta agar ternaknya dipelihara dengan baik. Bantuan semacam ini hanya stimulan dengan tujuan bisa beranak pinak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Gubernur juga mendorong peternak dan petani untuk mengasuransikan ternak dan sawah mereka. Setiap ekor yang diasuransi bisa mendapatkan klaim hingga Rp10 juta jika sapi mati selama masa asuransi. Begitu juga sawah yang gagal panen karena hama dan cuaca.

BACA  Satpol PP Terus Tindaki Pelanggar Pergub 41

Asuransi sapi hanya Rp40.000 per tahun. Harusnya peternak membayar Rp200.000 tapi disubsidi pemerintah Rp160.000. Begitu sapi yang diasuransi mati, maka diganti Rp10 juta,” jelasnya. (adv/rwf/hg)


Komentar