Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Petugas di Gorontalo Gencar Buru Pelanggar Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 11 Oktober 2020 | 11:05 WITA Tag: , ,
  Personel Kodim 1304 Gorontalo, Polres Gorontalo Kota dan Satpol PP saat melakukan razia protokol kesehatan, Sabtu (10/10/2020). (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tim 3 Pilar yang terdiri dari Personel Polres Gorontalo Kota, Kodim 1304 Gorontalo dan Pemerintah Kota Gorontalo kembali menggelar razia pelanggar protokol kesehatan di sejumlah lokasi yang ada di wilayah Kota Gorontalo, Sabtu (10/10/2020).

Dalam razia itu, petugas menemukan masih adanya warga yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas di luar ruangan maupun berada di tempat-tempat umum seperti toko, cafe dan saat berkendara di jalan raya.

Para pelanggar yang ditemukan kemudian oleh petugas langsung di data dan diberikan sanksi sosial, guna menimbulkan efek jera agar mereka tidak melanggar protokol kesehatan lagi.

BACA  Pemerintah di Tingkat Kecamatan Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kabag Ops Polres Gorontalo Kota AKP Lufti Amir, SH, S.I.K menjelaskan, dimana Operasi gabungan ini sudah berjalan selama 1 setengah bulan, dan dari Polres Gorontalo Kota sendiri telah melaksanakannya sejak dari virus corona ini muncul.

“Sebenarnya Operasi Yustisi ini sudah berjalan 1 bulan setengah untuk yang di Pemkot. Kalau Kepolisian sudah dimulai sejak Operasi Aman Nusa dimana virus korona ini muncul. Targetnya adalah tempat-tempat yang disinyalir tidak mematuhi protokol kesehatan,”jelas AKP Lufti Amir, SH, S.I.K.

BACA  Jaga Imun Tubuh, Gubernur Gorontalo Pilih Olahraga Offroad

Lanjut Kabag Ops Polres Gorontalo Kota juga menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap tertib dan mematuhi protokol kesehatan, serta aturan yang sudah diberlakukan melalui surat edaran Walikota Gorontalo.

“Kami menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap tertib dan mematuhi aturan yang sudah diberlakukan. Saat ini sudah ada surat edaran terkait pembatasan jam/waktu, berarti ada pembatasan ruang gerak untuk Masyarakat Kota Gorontalo, dengan tujuan agar lebih peduli terhadap kesehatan diri maupun orang lain,”imbau AKP Lufti Amir, SH, S.I.K

BACA  Gara-gara Pandemi Covid-19, UMP Gorontalo Berpotensi Turun

Operasi seperti ini akan terus digelar secara gencar hingga dapat dipastikan bahwa penyebaran Covid-19 di wilayah Gorontalo telah usai.

Dalam kesempatan ini mewakili Kapolres Gorontalo Kota, AKP Lufti Amir, SH, S.I.K mengajak kepada seluruh Warga Masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, agar dapat terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar