Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Petugas di Perbatasan Atinggola Gagalkan Penyelundupan 7,5 Ton Cap Tikus

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Rabu, 27 Mei 2020 | 18:09 WITA Tag:
  Tim gabungan berhasil menggagalkan penyelundupan Cap Tikus di perbatasan Gorut-Bolmut. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Personel gabungan TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang bertugas di Posko perbatasan Jalur Utara Gorontalo – Sulawesi Utara (Sulut), kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras (miras) jenis cap tikus pada Rabu (27/05/2020).

Informasi yang berhasil dirangkum, dalam pengungkapan itu ada sebanyak 7.500 liter atau 7,5 ton Cap Tikus yang dikemas dengan plastik dan terisi dalam karung. Miras yang belakangan diketahui berasal dari Sulut itu, kemudian diangkut menggunakan sebuah truck untuk dibawa dan diedarkan di wilayah Gorontalo.

BACA  Aa Gym Minta Baim Wong Siapkan Kain Kafan dan Batu Nisan

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol. Rantau Isnur Eka S.I.K MM melalui anggotanya yang bertugas di Pos perbatasan, Brigpol Rinto Sunge menjelaskan, terbongkarnya upaya penyelundupan miras tersebut berawal dari pemeriksaan ketat yang dilakukan oleh aparat gabungan terhadap kendaraan logistik yang melintas di perbatasan.

“Semua kenderaan yang melintasi pos perbatasan kita peruksa, mulai dari supir, kernet, maupun barang bawaan, semuanya tak luput dari pemeriksaan. Saat kami memeriksa sebuah mobil jenis truk bernomor Polisi DD XXXX LQ dari arah Sulut menuju Gorontalo, kami malah menemukan miras tersebut, dan setelah itu kami langsung mengamankan,” jelas Brigpol Rinto Sunge

BACA  Polres Gorontalo Kota Amankan Enam Pemuda, Ingin Tahu Kenapa?

Anggota yang berjaga di Pos Pam Perbatasan Gorut-Bolmut itu juga mengungkapkan, menurut informasi yang disampaikan oleh supir truk, bahwa dia bersama 1 orang supir cadangan lainnya membawa miras tersebut dari Sulawesi Utara untuk diedarkan di Gorontalo, namun terlanjur ditangkap oleh petugas gabungan.

BACA  Gubernur Sebut Provinsi Gorontalo Urutan 4 Pengguna Miras Terbanyak di Indonesia

“Rencananya miras yang kami duga berasal dari Sulut itu, akan diedarkan di wilayah Gorontalo, namun upaya mereka berhasil kami deteksi sehingga gagal masuk Gorontalo,”ungkap Brigpol Rinto Sunge.

Selanjutnya 7.500 liter cap tikus, 1 unit mobil mobil truck, bersama 2 orang supir dan kernetnya, telah diamankan di Pos Perbatasan untuk selanjutnya akan diserahkan ke Direktorat Narkoba Polda Gorontalo.(zul/hg)


Komentar