Selasa, 4 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Petugas KPU Kabgor Mendadak Jalani Swab Test

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo KPU , pada Rabu, 9 September 2020 | 21:05 WITA Tag: , , ,
  Salah satu petugas KPU Kabupaten Gorontalo saat di ambil sampel lendirnya oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Rabu (9/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengambil langkah cepat mengantisipasi penularan Covid-19, pasca adanya dua Pasangan Calon (Paslon) terpapar Corona yang telah mengikuti proses tahapan pendaftaran.

Ini bisa dilihat dari pelaksanaan swab test yang diikuti 19 petugas KPU Kabupaten Gorontalo, Rabu (9/9/2020).

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu mengatakan, pelaksanaan swab test bertujuan untuk memastikan petugas KPU Kabupaten Gorontalo bebas dari Covid-19.

BACA  Juliari Batubara Didakwa Terima Suap Bansos Rp 32 Miliar

“Ada 19 orang petugas KPU hari ini dilakukan swab test oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo. Kita ingin memastikan personil kita tidak ada yang terpapar Covid-19,” ujar Rasyid.

Menurutnya, terkonfirmasinya dua Paslon Covid-19 bukan alasan utama dilaksanakan swab test tersebut.

BACA  Sidang Suap Bansos Covid-19, Sejumlah Pejabat di Kemensos Kecipratan Rp 32 M dari Juliari

‘’Dua paslon positif Covid-19 bukan alasan yang utama, namun masih masuk dari salah satu faktornya. Karena pada saat proses pendaftaran kita melakukan protokol kesehatan yang ketat, tidak ada jabat tangan, pakai handscoon. Jadi sebetulnya dalam kondisi steril. Tapi alangkah baiknya swab test dilakukan,” katanya.

BACA  Pemda Kabgor Dorong Kemandirian Daerah Melalui Peningkatan SDM

Apakah swab test tidak dilakukan juga kepada komisioner KPU? Rasyid menjawab, para komisioner KPU lainnya tetap akan menjalani swab test. Hanya saja, saat ini mereka masih harus melakukan verifikasi faktual di luar daerah.

“Teman-teman komisioner yang hari ini sedang berada di luar daerah, sementara melakukan verifikasi faktual,” pungkasnya.(lya/hg)


Komentar