Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Petugas Sita Ratusan Miras di Kabila Bone

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 7 September 2017 | 14:33 Tag: ,
  

Hargo.co.id Gorontalo – Perburuan minuman keras (miras) oleh kepolisian belum berakhir. Kali ini jajaran Polsek Kabila Bone berhasil menyita ratusan botol miras dari operasi yang dilakukan beberapa hari terakhir ini.

Maklum, pasca diklaimnya Gorontalo sebagai rangking dua konsumen miras tertinggi di Indonesia, sejumlah peristiwa yang menjadi penyakit masyarakat juga kerap terjadi belakangan ini, khususnya di wilayah Kabila Bone. Seperti perkelahian kelompok pemuda pada tengah malam usai pesta miras yang membuat geram warga sekitar.

Satuan Narkoba Polres Bone Bolango (Bonbol) dibantu Polsek Kabila Bone pun, yang dimulai sekitar pukul 21.45 Wita, Selasa (5/9), akhirnya menyisir sejumlah tempat hiburan malam, warung remang-remang hingga kios milik warga yang teridentifikasi menjual minuman haram tersebut.

Operasi ini dinilai lumayan sukses. Pasalnya, sejumlah pemilik warung atau pedagang miras kaget dengan operasi yang dilakukan polisi kali ini. Tak ada informasi yang bocor. Ratusan botol miras dari berbagai merek pun berhasil disita.

“Jadi, ada lebih dari 350 botol miras yang kita sita pada operasi ini,” ungkap Kasat Narkoba, AKP Ismail Husain, yang ditemui Gorontalo Post, kemarin. Pada saat operasi pula, polisi juga langsung memberikan pembinaan kepada pedagang yang bersangkutan agar tidak lagi menjual barang yang dilarang agama ini.

Selain itu, polisi juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar tentang efek mengkonsumsi miras yang tidak ada manfaatnya sama sekali. “Miras tidak ada manfaatnya sama sekali, malah jadi sumber kekacauan, sumber penyakit masyarakat dan akar dari kriminalitas,” katanya.

Menurutnya, operasi serupa tidak akan berhenti sampai disini. Pihaknya akan terus menggelar operasi di beberapa wilayah lagi, “Ini juga bagian dari instruksi bapak Kapolda untuk memberantas miras,” pungkas dia.(tr-54)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar