Sunday, 25 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PGRI Kabupaten Gorontalo Fokus Program Merdeka Belajar

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Saturday, 12 June 2021 | 00:05 AM Tags: , ,
  Ketua PGRI kabupaten Gorontalo, Fory Naway, saat melantik pengurus PGRI Cabang Batudaa, Kamis (10/06/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gorontalo, Fory Naway meminta kepada pengurus PGRI untuk fokus terhadap program Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) yakni merdeka belajar dan guru bergerak.

Fory Naway juga mengajak para pengurus untuk lebih memperhatikan program yang efektif dan dapat dipertanggungjawabkan, ketimbang membuat babyak program namun tidak bisa dilaksanakan.

“PGRI diharapkan benar-benar lebih memperhatikan wujud dari program kemendikbud yakni bagaimana mewujudkan merdeka belajar dan guru bergerak. Jangan membuat program diluar riil, karena kadang kala terlalu banyak program tapi tidak terakomodir,” kata Fory Naway, saat melantik pengurus PGRI Cabang Batudaa, Kamis (10/06/2021).

Dalam kegiatan yang dipusatkan di rumah makan terapung Danau Limboto, Kecamatan Batudaa tersebut, Fory Naway menyampaikan, banyak bidang dalam PGRI yang masih ditemukan masalah di lapangan. Diantaranya, bidang perempuan dan perlindungan anak.

Selaku ketua tim Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (TP2TPA) dan juga ketua pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, meminta Sekolah dapat mengantisipasi agar tenaga Pendidik maupun anak agar tidak terlibat masalah hukum.

“Disinilah kita tidak bisa melihat sebelah mata. PGRI harus bisa memberikan warna dan mengibarkan diri serta memperhatikan permasalahan yang ada, khususnya untuk program bidang perempuan dan perlindungan anak,” imbuh Fory Naway.

“Ini perlu kita pahami dan juga lebih membuka diri bagaimana kedepan guru-guru lebih mantap, lebih hebat, tambah cerdas. Apalagi saat ini sudah pada zaman digitalisasi,” sambung Fory Naway.

Dirinya berharap, Pengurus PGRI yang baru dilantik dapat membuat terobosan dan inovasi baru serta dapat bergerak cepat dalam mewujudkan program merdeka belajar dan guru bergerak tersebut.(hiu/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar