Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Piala Dunia 2018 Jadi Kiprah Pamungkas Andres Iniesta

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Senin, 2 Juli 2018 | 12:11 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id, MOSKOW – Spanyol tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 setelah dibungkam tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti di babak 16 besar di Luzhniki Stadium, Minggu (1//7/2018) malam WIB. Tim berjuluk La Furia Roja itu gagal menjaga asa untuk meraih trofi Piala Dunia edisi ke-21 itu setelah menyerah 3-4 (1-1).

BACA  Bantai Jerman 6-0, Spanyol Lolos ke Fase Final UEFA Nations League

Penggawa Spanyol, Andres Iniesta adalah pemain pertama dari tim Matador yang langsung memutuskan diri pensiun.

Mantan kapten Barcelona ini sendiri terlibat di laga tersebut sebagia pemain pengganti yang dimasukkan Fernando Heirro di paruh kedua. Meski sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor pertama, namun Spanyol tersingkir setelah kiper Rusia sukses menahan dua tendangan pemain Spanyol lainnya, Koke dan Iago Aspas.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

“Ini merupakan pertandingan terakhir saya bagi Spanyol,” kata pemain berusia 34 tahun itu seperti dikutip dari Goal. “Catatan kiprah yang luar biasa sudah berakhir. Terkadang titik akhir tidak sama seperti yang Anda idamkan,” ucapnya.

Sepanjang kiprah internasionalnya bersama Spanyol, Andres Iniesta mencatatkan 131 penampilan dan membukukan 13 gol. Satu golnya menjadi gol paling penting untuk sejarah Spanyol setelah menjadi pahlawan kemenangan Spanyol atas Belanda di final Piala Dunia 2010 silam.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Selain itu, Iniesta juga pernah mempersembahkan trofi Piala Euro 2008 dan 2012 untuk La Furia Roja. (qur/pojoksatu/hg)


Komentar