Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Bulutangkis , pada Rabu, 16 September 2020 | 06:05 WITA Tag: ,
  Ilustrasi. Foto: diambil dari bwf


Hargo.co.id, JAKARTA – Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) akhirnya menunda ajang Piala Thomas dan Uber 2020.

Seperti dilansir JPNN.com, Ajang tersebut rencananya digelar pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Namun, menyusul mundurnya sejumlah negara lantaran terkait pandemi Covid-19, BWF pun mengambil keputusan mengundur pelaksanannya.

“Setelah berkonsultasi penuh dengan tuan rumah Denmark, BWF telah membuat keputusan sulit untuk menunda putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark,” demikian BWF melalui lamannya.

BACA  Tampil Sangar di Game 2 dan 3, Minions Kembali Tekuk The Daddies

Setidaknya ada enam negara yang memutuskan menarik diri dari kejuaraan tersebut, yaitu Indonesia, Korea, Taiwan, Thailand, Australia, dan Rusia.

BWF saat ini sedang mencari tanggal alternatif untuk menjadwal ulang turnamen, tetapi diharapkan bisa digelar sebelum 2021.

BACA  Gara-Gara Covid-19, Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Turnamen BWF Seri Asia

Sementara itu, Denmark Open 2020 di Odense yang merupakan salah satu event BWF World Tour akan terus berjalan sesuai rencana pada 13-18 Oktober.

Turnamen tersebut bakal digunakan sebagai kesempatan bagi BWF untuk mengimplementasikan protokol kesehatan COVID-19 dalam memulai kembali kembali turnamen bulu tangkis internasional.

BACA  Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, Ini Alasannya

BWF saat ini juga terus mengkaji soal nasib kelanjutan tiga turnamen World Tour di Asia, temasuk BWF World Finals. BWF akan mengumumkan hal itu lebih lanjut. (antara/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda“. Pada edisi Selasa, 15 September 2020.

Komentar