Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilbup Boalemo, PDIP Usung ‘PAHAM’

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 9 September 2016 | 14:36 Tag:
  

Hargo.co.id GORONTALO – Teka-teki ke mana arah dukungan PDI Perjuangan pada Pilkada Boalemo kini mulai terkuak. Ini menyusul beredar kabar bahwa Parpol besutan Megawati itu, telah menerbitkan SK DPP mengusung Rum Pagau-LahmudinHambali (PAHAM).

Namun sangat disayangkan karena hingga Kamis (8/9) malam, Ketua DPC PDI Perjuangan Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho tak berhasil dihubungi guna diminta konfirmasi.

Hanya saja, beredarnya wacana tersebut seolah tak bisadibendung lagi. Pasalnya, di media sosial turut mengungah SK DPP PDI Perjuangan0 dengan model KWK Parpol.

Dalam isi surta tersebut menyetujui Rum Pagau sebagai calon bupati dan Lahmudin Hambali tetap dalam kerangka pendampingnya.

Surat ini ditanda tangani Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristiyanto yang dibubuhi materai 6.000 tertanggal 5 September 2016 di Jakarta.

Dari unggahan foto keputusan DPP PDIP tersebut sontak membuat suhu politik Pilkada Boalemo makin meninggi. Pasalnya, sikap partai dijuluki Wong Cilik pemilik 3 kursi di Parlemen Modelomo ini ibarat penentu.

Kendati kedudukan PAHAM punya kekuatan penuh setelah mengantongi SK DPP Golkar yang sudah m elebihi syarat mengusung 20 persen di KPU.

Belum lagi, sikap DPP Partai Demokrat jauh harisebelumnya menambah barisan parpol pengusung pasangan incumben tersebut.

Tak kalah menarik lagi, jatuhnya SK DPP PDIP ke pangkuan PAHAM ini kian menaruh prediksi peluang akan diikuti parpol lain.

Salah satunya DPP PPP selama ini disebut-sebut sebagai partner koalisi PDIP dengan julukan koalisi Mega Bintang. Dengan begitu,

keberadaan pasangan PAHAM makin melangkah pasti diusung Golkar dan koalisi gemuknya pada pendaftaran Pilkada Boalemo 2017 sedianya dijadwalkan 21-23 September mendatang.(nrt/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar