Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilbup GORUT! Indra Yasin Jadi Jagoan Kader Golkar?

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 14 Juni 2017 | 13:32 WITA Tag: , , ,
  


GORUT Hargo.co.id – Sampai saat ini masih menjadi tanda tanya soal siapa yang bakal mengendarai Partai Golkar di Pilkada Gorut 2018 mendatang. Mengingat, ada sejumlah kader yang terwacana ikut bertarung pada hajatan demokrasi lima tahun tersebut.

Pasalnya, dukungan Golkar akan sangat menentukan kemenangan di Pilkada nanti. Karena partai ini, sekarang memiliki mesin politik yang kuat. Dengan lima kursi di parlemen Pantura, Golkar bahkan bisa mengusung satu pasangan calon.

Dari wacana yang berkembang saat ini, disebut-sebut, dari sejumlah kader beringin yang terwacana, Indra Yasin dinilai memiliki peluang lebih besar dapat mengendarai Golkar jika mekanisme partai dijalankan sebagaimana mestinya.

BACA  Tersebar di Tiga Daerah di Gorontalo, 8.640 Tokoh Dicoklit Lewat GCS

“Saya kira semua kader punya peluang, termasuk Indra Yasin yang saat ini masih merupakan kader Golkar,” ujar Muksin Badar, Ketua Kosgoro Gorut, yang juga pengurus DPD I Partai Golkar.

Menurut Muksin, mekanisme partai dalam menentukan figur yang akan didukung di Pilkada jelas diatur dalam aturan internal partai, yaitu sesuai hasil survey. “Suara Golkar adalah suara rakyat, maka hasil survey akan menjadi pegangan bagi Golkar untuk menentukan siapa yang akan diusung. Karena kita (Golkar) akan melihat suara rakyat,” terang mantan Ketua DPRD Gorut ini.

Karena Golkar sampai saat ini belum menentukan siapa figur yang diusung, maka dirinya bersama sejumlah kader mengawal Indra Yasin yang merupakan kader Golkar yang sudah action untuk maju di Pilkada Gorut yang ditandai dengan keikutsertaannya pada pendaftaran bakal calon yang yang digelar sejumlah partai seperti Partai Demokrat maupun PDI Perjuangan.

BACA  Jika Tak Kenakan Masker, Denda dalam Bentuk Rupiah Menanti

“Karena belum ada figur yang diputuskan akan didukung Golkar, maka kami kawal pak Indra yang merupakan kader Golkar. Kalau sudah ada putusan partai siapa yang akan didukung, tentu itu akan kita dukung hingga menang,” tegasnya.

Dia juga menilai, sejauh ini Indra memiliki cukup modal untuk bisa mendapatkan dukungan Golkar di Pilkada mendatang. Sesuai pengamatan, segi popularitas maupun elektabilitas, Indra sangat tinggi. “Kita lihat nanti hasil akhir, siapa yang akan diputuskan untuk didukung Golkar, tentu kita akan berdiri disitu untuk memenangkannya,” pungkas Muksin dengan nada serius.

BACA  Rachel Maryam Akhirnya Resmikan Pernikahan, Setelah 9 Tahun Nikah Siri

Sementara itu, sejauh ini kader Golkar yang terwacana maju selain Indra Yasin, yakni Thomas Mopili.  Thomas yang kini menjabat Ketua DPD II Golkar Gorut juga memiliki peluang yang besar. Indra Yasin sendiri pernah menyatakan, dirinya legowo jika akhirnya Golkar tidak mengusung dirinya di Pilkada, makanya, Indra mendaftar ke sejumlah partai untuk mendapat dukungan besar dari partai politik di Gorut. (idm/hargo)


Komentar