Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilbup Gorut! PKS-Gerindra Siap ‘Perang’

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 28 April 2017 | 11:22 WITA Tag: , , , ,
  


GORUT Hargo.co.id – Meski hanya bermodal dua kursi di parlemen Pantura, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatakan siap ‘perang’ di Pilkada Gorut 2018 mendatang. Kedua partai itu tengah mempersiapkan kadernya untuk maju pada hajatan dempkrasi lima tahunan tersebut.

Itu seperti ditegaskan Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Gorontalo Suwitno Lasimpala, ketika berbincang dengan Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), Kamis (26/4). Anggota DPRD Gorut dari Dapil Atinggola-Gentuma Raya ini mengatakan, Gerindra akan ikut andil dalam Pilkada mendatang, bukan sekedar penonton.

Makanya saat ini partai besutan Prabowo Subianto itu sedang mempersiapkan sejumlah kader terbaiknya untuk didorong maju di Pilkada. “Posisi Cabup atau Cawabup belakangan. Kita dorong agar kader Gerindra maju sebagai kontestan di Pilkada Gorut 2018 nanti,” tegas Suwitno.

BACA  Tanggul, Pengerukan Delta dan Waduk Bone Ulu, Solusi Atasi Banjir

Tentu menurut Suwitno, untuk maju di Pilkada, Gerindra harus berkoalisasi untuk memenuhi syarat jumlah kursi. Sehingga selain mempersiapkan kader terbaiknya, Gerindra Gorut juga terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Sayangnya Suwitno enggan menyebut siapa kader Gerindra dimaksud.

Namun dia mengatakan yang pasti kader Gerindra akan ikut bertarung. “Tentu ada mekanisme partai yang harus dilalui dalam menentukan siapa figur yang akan diusung nanti,” tandas Suwitno.

BACA  Rachel Maryam Akhirnya Resmikan Pernikahan, Setelah 9 Tahun Nikah Siri

Hal senada dikatakan Ketua PKS Gorut Gustam Ismail. Menurut Gustam, dua kursi PKS di parlemen Pantura menjadi modal awal untuk maju di Pilkada. Sama dengan Gerindra, PKS juga tengah mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju. Disamping itu, PKS juga sedang melakukan penjajakan tokoh non kader yang dinilai layak untuk diusung.

Diantaranya Roni Imran, Indra Yasin, Djafar Ismail, Thomas Mopili dan Thariq Modanggu. Dari internal partai ada beberapa yang disiapkan. Salah satunya dirinya selaku Ketua PKS Gorut. “Kita lihat saja nanti. Tentu lewat mekanisme partai. Kami tengah lakukan pemantauan,” tambah Anggota DPRD Gorut ini.

BACA  Hadapi Bencana, Ini Anjuran Wagub Gorontalo

PKS juga kini intens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk membangun koalisi. Diantaranya kata Gustam, yang sudah terjalin komunikasi adalah PDI Perjuangan, PPP juga Gerindra. “Kita akan bangun sebuah koalisi yang kokoh untuk maju di Pilkada,” tegas Gustam dengan nada serius.

Sementara itu, hingga saat ini partai-partai di Gorut belum ada satupun yang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon. Tidak seperti di Kota Gorontalo sudah memulai melakukan penjaringn calon. (idm/hargo)


Komentar