Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilgub Berlalu, Adhan Fokus ke Senayan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 22 Februari 2017 | 12:33 WITA Tag: , , ,
  


GORONTALO Hargo.co.id – Setelah hajatan Pilgub dan Pilbup Boalemo, konsentrasi politik di Gorontalo sudah tertuju ke hajatan Pilkada 2018. Yaitu pemilihan Walikota-Wakil Walikota Gorontalo (Pilwako) dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Gorut.

Khusus untuk Pilwako, ada rasa penasaran yang sangat besar di benak publik terhadap sosok mantan Walikota Adhan Dambea yang juga Ketua DPD Hanura Gorontalo. Apakah Adhan Dambea tetap punya keinginan untuk ikut pilwako saat baru saja mengalami kekalahan di Pilgub 2017? Mewakili rasa penasaran itu, Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), Selasa (21/2) kemarin, mewawancarai Adhan Dambea.

BACA  Polda Gorontalo Imbau Masyarakat dan Pelaku Usaha Tak Ciptakan Kerumunan

Dia mengemukakan, usai bertarung di pemilihan gubernur dan wakil gubernur gorontalo, untuk saat ini dirinya masih fokus untuk pembenahan internal partai Hanura yang sempat tertunda karena pelaksanaan Pilgub.

“Saya masih fokus pembenahan partai, sekaligus persiapan menuju Pileg 2019 untuk satu kursi di DPR RI,” ujarnya tersenyum.

Meski menurut Adhan, dorongan untuk dirinya maju di Pilwako memang masih sangat kuat.
“Usai Pilgub kemarin banyak warga Kota yang sudah datang ke saya untuk maju ke Pilwako. Tapi untuk saat ini saya masih fokus untuk membenahi partai sambil mempersiapkan diri ke Pileg 2019,” isyarat Adhan.

BACA  Vaksinasi Covid-19 Akan Menjadi Syarat Bepergian

Lebih lanjut Adhan mengungkapkan, awal Maret 2017 nanti, dirinya juga akan menggelar rapat konsolidasi akbar Partai Hanura, guna menghimpun kembali kekuatan-kekuatan partai besutan Wiranto itu dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

BACA  Polsek Dungingi Tutup Sejumlah Mini Market

“Membesarkan partai adalah salah satu komitmen saya saat pertama kali menerima amanah sebagai Ketua Hanura, jadi saya harus mewujudkan hal itu,” tambahnya. Lagipula menurut Adhan, melalui kekuatan partai dirinya bisa terus melakukan perjuangan untuk membela hak-hak rakyat kecil yang ada di Gorontalo kedepannya.

Apakah pernyataan Adhan Dambea menjadi isyarat terhadap sikap politiknya di Pilwako? Waktu yang akan menjawabnya.(tr-45/jdm/hargo)


Komentar