Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilgub Gorontalo, PKPI Masih Wait and See

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 12 Oktober 2016 | 10:35 Tag: , ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Hingga saat ini, kepastian arah dukungan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Gorontalo jelang Pilgub 2017, belum juga ditentukan. Sikap wait and see masih diperlihatkan ketika Gorontalo Post ( grup Hargo.co.id ) mencoba mengorek keterangan.

Padahal, jika melihat posisi PKPI, dapat dijadikan salah satu pos untuk mengisi pundi-pundi suara di Pilgub. Bermodal perolehan dua kursi di parlemen dan 14 Ribu pengurus sampai ditingkat desa tentunya PKPI dinilai cukup strategis menambah kekuatan setiap pasangan calon.

Namun rupanya menyikapi tanggapan tersebut, PKPI ternyata bakal menentukan sikap dukungannya di injury time nanti. Sehingga, untuk saat ini masih mengambil sikap wait and see. Hal itu pun diakui Ketua DPP PKPI Provinsi Gorontalo, Benny Lengkey, yang mana menurutnya saat ini PKPI belum mengekspose sikap dukungan partainya terhadap pada siapa calon pasangan Pilgub nanti.

“Kami akan tentukan sikap jika kami anggap sudah waktunya. Apalagi terpenting lagi bahwa sikap dukungan nanti baru akan ditentukan kalau sudah memang pasti siapa-siapa saja pasangan calon,” kata Benny.

Langkah tersebut sengaja diambil Besutan PKPI penerima tanda penghormatan Bintang Nararya itu. Sebab alasannya supaya PKPI dapat melihat secara pasti dan jelas mana pasangan calon yang lolos itu dianggap layak mendapatkan dukungannya.

Meski demikian diakui bahwa sejauh ini PKPI sudah banyak melakukan penjajakan baik berkonsolidasi dengan partai maupun pasangan calon yang akan bertarung di pesta demokrasi nanti.
“Kami sebenarnya sudah membangun komunikasi dengan pasangan calon, tapi saat ini kami belum tentukan. Hanya saja kami pastikan seluruh pengurus PKPI harus harga mati mentaati terhadap hasil keputusan DPP nanti,” pungkasnya.(csr/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar