Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilkada 2018, Gorontalo Tak Masuk Prioritas Setya Novanto

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 17 Mei 2017 | 15:35 Tag: , , ,
  

JAKARTA Hargo.co.id – Kendati memasang target tinggi pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018, Partai Golongan Karya (Golkar) hanya memberikan prioritas pada beberapa pilkada di Indonesia.

Sayangnya, Gorontalo yang akan melaksanakan dua Pilkada yaitu Pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwako) Gorontalo dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Gorontalo Utara (Gorut) tak masuk dalam prioritas DPP Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, partainya menargetkan 60 persen kemenangan dari 171 pilkada yang digelar serentak tahun depan. Novanto menjelaskan, pada pilkada serentak 2017, Golkar yang menargetkan kemenangan 60 persen meraih 58 persen.

“Jadi, kami targetkan kembali 60 persen,” ujar Novanto, Selasa (15/5). Dia menyadari, untuk mencapai target itu, partai besutannya tidak bisa sendirian. “Kami harus berkoalisi dengan partai-partai lain,” ujar ketua DPR ini.

Dia mengatakan, Golkar akan fokus pada beberapa pilkada di sejumlah daerah. Misalnya, di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sumatera. “Itu menjadi prioritas kami,” tegasnya.Untuk menentukan calon yang akan diusung, Novanto mengatakan partainya akan terus melakukan evaluasi.

Selain itu juga melihat hasil survei. “Lihat survei yang menjadi rekomendasi yang dilihat dari awal,” tegasnya. (jpg/hargo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar