Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilkada 2020, Golkar – PPP Resmi Berkoalisi di Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kabar Politik , pada Rabu, 12 Februari 2020 Tag: ,
  Pertemuan antara Ketua DPD I Partai Golkar, Rusli Habibie dengan Ketua DPP PPP, Suharso Monoarfa beberapa hari lalu, menyepakati koalisi Pilkada 2020 di Gorontalo. (Ilustrasi)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pilkada tiga daerah di Gorontalo, PPP dan Golkar makin pasti satu panggung. Terkait dengan itu, pembicaraan ‘tingkat tinggi’ terus terjalin antara Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dan  Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie.

Hasilnya, sepakat merajut koalisi untuk menghadapi tiga Pilkada di Gorontalo, yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato. Seperti pertemuan yang berlangsung di Jakarta, Senin (10/02/2020), baik Rusli Habibie maupun Suharso sama-sama sepakat agar Golkar dan PPP sepanggung saat Pilkada nanti.

“Ada tiga hal atau yang menjadi kesepakatan dalam pertemuan tadi (kemarin,red), salah satunya adalah terkait politik, antara koalisi PPP dan Golkar saat Pilkada nanti,” kata juru bicara Golkar, Ghalib Lahidjun kepada media ini.

Kata Ghalib, dalam pertemuan itu, belum diputuskan siapa kandidat yang akan diusung, baik calon bupati muapun calon wakil bupati, yang ada baru kesepakatan membangun koalisi dua partai. Untuk kandidat yang akan diusung nanti, keduanya sepakat menggunakan mekanisme survey yang akuntabel, sehingga dapat dijadikan barometer dan pegangan untuk menentukan calon yang diusung.

“Pak Gubernur dan pak Suharso itu sepakat untuk menjadikan survey sebagai barometer menentukan figur, siapa yang akan berpasangan saat Pilkada nanti,”ujar Ghalib.

Survey lanjut Ghalib memang menjadi tolak ukur, hal ini pula yang telah digunakan Golkar selama ini.

“Survey salah satunya mengukur tingkat keterterimaan masyarakat terhadap figur. Walau populer kalau tidak disukai, akan jadi pertimbangan,” ujarnya.

Laman: 1 2