Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilkada Boalemo 2017, Andalkan Ketokohan Jurkam Nasional

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 27 September 2016 | 14:00 Tag:
  

BOALEMO, Hargo.co.id – Pilkada Boalemo 2017 dipastikan akan jadi pertarungan dahsyat tiga pasangan calon (Paslon) bakal konstentan.

Bagaimana tidak, usai mendaftarkan diri di KPU setempat, ketiganya kian menggencarkan aksi memantik simpati pendukung. Satu persatu turun menemui masa guna memamerkan program, visi dan misi  yang diusung.

Tak kalah menarik lagi masing-masing menjual ketokohan figur jurkam nasional yang siap didatangkan pada saat kampanye nanti.

Sebut saja pasangan dari jalur perseorangan, Darwis Moridu-Anas Jusuf Insya Allah (DAMAI) yang tak ketinggalan mengandalkan ketokohan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dan sesepuh DPP

Amin Rais sebagai jurkam handalnya. Di tambah lagi kedudukan kader PAN di tingkat provinsi Gorontalo yang kini banyak berkiprah di parlemen Puncak Botu (sebutan DPRD Provinsi).

“Kami sudah mengadakan konsultasi dengan petinggi DPP PAN untuk meminta kesediaan sebagai Jurkam pada saat kampanye Pilkada Boalemo nanti. Alhamdulillah itu mendapat persetujuan dari Ketua DPP PAN Bapak Zulkifli Hasan yang siap naik panggung mengkampanyekan program pasangan DAMAI,” ungkap Cawabup DAMAI, Anas Jusuf yang juga kader terbaik PAN tersebut.

Tak kalah hebatnya pasangan Uwes Abubakar-Buyung Puluhulawa (UNGGUL) juga jauh hari menyiapkan nama Jurkam handalnya. Ia adalah Ketua DPP Partai Perindo, Hari Tanoesoedibjo.

“Rencananya kami dari pasangan UNGGUL akan menampilkan jurkam dari DPP Perindo Bapak Hari Tanoesoedibjo pada kampanye,” ucap Cawabup, Buyung Puluhulawa yang juga Ketua DPD Perindo Boalemo tersebut.

Sementara itu, pasangan petahana RUm Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM) diusung koalisi IDAMAN dari 7 Parpol umumnya pemilik kursi di Parlemen  Boalemo jauh hari telah menyusun tim kampanye dan tim pemenangan.

Mereka terdiri dari para tokoh nasional hingga figur andalan di daerah dengan pengaruh yang besar.

Diantaranya nama Anggota DPR RI asal Partai Gerindra, Elnino Mohi selaku Ketua Tim Pemenangan serta pimpinan 7 parpol koalisi seperti Sekretaris DPD II Golkar Oktohari Dalanggo, Ketua DPC Demokrat Hardi Syam Mopangga, Ketua DPC PDI Perjuangan Karyawan Eka Putra Noho, Ketua DPC PPP Abdilah Alhasni, Ketua DPC Hanura Riko Djaini, Ketua DPC Gerindra Mulyadi Panigoro, Ketua DPD PKS Boalemo Hi. Otan Mamu.

Selain itu turut dipastikan akan menghadirkan para tokoh jurkam nasional pimpinan Parpol koalisi di tingkat pusat dan fungsionaris DPP Golkar khususnya.(nrt/hargo)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar