Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilkada Boalemo, 58 ASN Rawan Dipolitisasi

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Senin, 17 Oktober 2016 | 10:47 Tag: , , ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Sebanyak 58 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) rawan dipolitisasi pada Pilkada Boalemo. Jumlah itu memang sedikit, namun jika dikali tiga, maka jumlahnya mencapai ratusan karena rata-rata mereka sudah berkeluarga.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak 16 orang ASN di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) berdomisili di Boalemo. Sementara ASN Pohuwato yang domisili Boalemo sebanyak 42 orang. Data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dua kabupaten tetangga Boalemo, rata-rata ASN tersebut sudah berkeluarga.

Artinya, bisa saja 58 ASN tersebut ‘mengemban misi’ untuk memenangkan calon tertentu pada Pilkada Boalemo. Minimal menyampaikan pesan dari kepala daerah atau wakil kepala daerah masing-masing, kepada keluarga 58 ASN tersebut.

“Jumlah itu memang sedikit. Namun jika memiliki pengaruh kuat di tempat mereka berdomisili, maka jumlah bisa mencapai ratusan. Makanya, untuk memberi pembelajaran demokrasi yang sempurna, netralisir ASN penting pada Pilkada Boalemo. Terungkap atau tidak, ASN harus netral,” kata Sofyan Dai, salah seorang warga Boalemo. (jdm/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar