Kamis, 24 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilkada Bone Bolango, Partai Gerindra Siapkan Tiga Figur

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Kab. Bone Bolango Kabar Politik , pada Kamis, 19 Desember 2019 | 13:05 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu partai Politik (Parpol) yang terbilang sukses pada Pemilu legislatif 2019 lalu, yakni Partai Gerindra. Makanya, pada Pilkada serentak 2020 mendatang, Parpol besutan Prabowo Subianto ini, tak ingin menjadi penonton.

Perolehan kursi di parlemen, memantik niat kader Parpol ini untuk tampil di Pilkada. Salah satunya yakni Pilkada Bone Bolango. Kabar yang beredar yakni Partai Gerindra tak ingin menjadi penonton di Pilkada Bone Bolango dan tengah mempersiapkan kadernya untuk suksesi tersebut.

BACA  30 Ribu Pekerja Informal di Bone Bolango Resmi Terdaftar di BPJAMSOSTEK

Dihubungi hargo.co.id, Ketua DPD Partai Gerindra Gorontalo, Elnino Husain Mohi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, ada tiga figur yang bakal disodorkan ke masyarakat guna dipilih salah satunya untuk diusung pada Pilkada Bone Bolango.

“Ada tiga figur, yang terdiri dari dua orang kader dan seorang non kader. Terkait nama-namanya, belum kami ungkap karena nama belum disodorkan ke masyarakat,” kata Elnino, Rabu (18/12/2019) saat menghadiri acara di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

BACA  Jalan Kaki, SMS Dikawal Pendukungnya Menuju KPU Pohuwato

Meskipun didesak untuk menyebut nama, nampaknya Elnino masih menutupi. “Pokoknya orang-orang hebat,” tambahnya.

Partai Gerindra pada Pilkada Bone Bolango 2020, nampaknya harus lakukan komunikasi dengan Parpol lain guna diajak berkoalisi. Pasalnya, perolehan kursi di parlemen tak cukup untuk mengusung satu pasangan.

BACA  Longsor Bone Raya Telan Korban, Dua Orang Meninggal

Partai Gerindra di Bone Bolango hanya merebut tiga kursi dari 25 kursi yang tersedia. Artinya, harus berkoalisi dengan Parpol lain guna mencukupkan 20 persen sebagai aturan kalau ingin mengung pasangan di Pilkada.

“Untuk memenuhi itu, Partai Gerindra kini tengah melakukan komunikasi Parpol lainnya. Tujuannya untuk diajak berkoalisi,” kuncinya. (rwf/hg)


Komentar