Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilkada di Era Pandemi, Kerja Pengawas Lebih Berat

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Podcast Lantai4 , pada Jumat, 20 November 2020 | 16:05 WITA Tag: , ,
  Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja (kanan) ketika menjadi narasumber pada Podcast Lantai4 dipandu oleh Direktur Hargo.co.id, Kristina Femy Udoki (kiri), Rabu (18/11/2020). (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja menegaskan bahwa pada Pilkada serentak 2020 ini kerja pengawas cukup berat jika dibanding Pilkada sebelumnya. Betapa tidak, Pilkada saat ini bukan hanya mengawasi pelanggaran Pemilu, namun juga harus menegakan penerapan protokol kesehatan karena berada di era pandemi Covid-19.

Ini diungkapkan Rahmat Bagja ketika menjadi narasumber pada Podcast Lantai4 dipandu oleh Direktur Hargo.co.id, Kristina Femy Udoki, Rabu (18/11/2020). Podcast ini sendiri disiarkan melalui Hargo Channel sejak Kamis (19/11/2020).

BACA  Polsek Tilongkabila Rutin Gelar Operasi Yustisi

Rahmat Bagja mengingatkan Bawaslu Gorontalo terkait tugas tambahan dalam Pilkada kali ini memang cukup berat. Tapi dia mengharapkan agar semua tugas dan fungsi pengawasan yang melekat di Bawaslu agar bisa terlaksana dengan maksimal.

BACA  Persami Saka Wira Kartika dengan Protokol Kesehatan

“Jangan sampai bawaslu sibuk dalam melakukan pengawasan pencegahan protokol kesehatan, tapi lupa dengan orang yang bagi-bagi sembako, uang, dan pelanggaran lainnya,” kata Rahmat Bagja.

Lanjut katanya, agar fungsi pengawasan bisa maksimal diperlukan kerjasama dengan semua unsur terkait. Seperti unsur kepolisian. Pilkada memang berpotensi jadi klaster baru, kalau tidak taat dengan protokol kesehatan.

BACA  Hindari Kerumunan, Debat Pilkada Pohuwato Digelar di Studio TVRI Gorontalo

“Sehingga itu saya selalu mengimbau bahwa kita harus taat. Kerjasama Kepolisian dan pengawas di lapangan harus di tingkatkan lagi,” tegasnya. (red/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar