Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19, KPU Pohuwato Minta Warga Tak Khawatir

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Pohuwato , pada Sabtu, 5 Desember 2020 | 23:30 WITA Tag: , , , ,
  Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali


Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi kerap menimbulkan kekhawatiran segelintir orang. Namun, saat pemungutan suara nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato justru telah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menghindari adanya kerumunan. Salah satunya dengan mengatur jam kedatangan para pemilih di TPS.

Bahkan disampaikan, Ketua KPU Pohuwato, Rinto W Ali, masyarakat pemilih diharapkanya tidak perlu khawatir, dikarenakan pada TPS masing-masing juga diberlakukan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

BACA  Diduga Langgar Prokes, Kegiatan Seminar Kesehatan Dibubarkan Polres Gorontalo Kota

“Mulai dari cuci tangan, menggunakan masker, di tes suhu tubuh, Hand sanitizer hingga handskun itu disediakan di TPS. Juga diatur jaraknya. ini ikhtiar kita untuk menjaga masyarakat pemilih untuk tetap bisa menyalurkan hak pilihnya tanpa harus terpapar Covid-19,” tutur Rinto, di usai Debat Kandidat, Sabtu (05/12/2020).

Lanjut Dia. Khusus untuk masyarakat pemilih yang sedang dalam massa isolasi, KPU juga menjamin hak pilih para pasien Covid-19, salah satunya dengan mendatangi para pemilih dengan didampingi para petugas Medis.

BACA  Kena Razia Keramaian, Sejumlah Rumah Makan Ditutup

“Mereka juga kita berikan ruang untuk menggunakan hak pilihnya. Terlebih para petugas di TPS sudah kita lengkapi dengan baju Hazmat dan perlengkapan kesehatan lainya, disamping juga mendapat pendampingan dari para petugas medis,” jelasnya.

Ditambahkanya pula, untuk menghindari kerumunan saat penghitungan suara, di masing-masing TPS juga telah disiapkan PAM TPS serta ada backup pengamanan dari TNI-Polri.

BACA  Ini Reaksi Keluarga Habibie-Sidiki Usai Menyimak Pernyataan Adhan Dambea

“Saya kira ini Insya Allah bisa dihindari, kami juga berpesan kepada masyarakat agar pada saat pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara, Protkes itu wajib untuk kita patuhi bersama,” imbuhnya. (ryn/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar