Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilkada Pohuwato: Kian Solid, SMS Deklarasi Awal 2020

Oleh Mufakris Goma , dalam Kabar Politik , pada Rabu, 18 Desember 2019 | 18:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa semakin solid. Bahkan dari semua bakal calon yang mencuat, kedua pasangan ini dianggap paling siap dalam menghadapi perhelatan Pilkada Pohuwato tahun 2020 mendatang.

Kesiapan kedua calon ini dibuktikan dengan pemasangan baliho di sejumlah titik. Dimana jika bakal calon lainnya baru hanya memasang baliho dengan foto seorang diri saja, Saipul dan Suharsi dengan yakin menaruh foto secara berdampingan.

Hal ini menandakan bahwa kedua calon tersebut sudah bulat untuk menjadi pasangan Cabup dan Cawabup, dalam paket SMS (Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa).

Belakangan pasangan ini diisukan retak bahkan terancam bubar. Dengan alasan bahwa Suharsi yang merupakan kader partai Golkar masih ada kemungkinan diusung sebagai calon bupati atau dipasangkan dengan kader Golkar lainnya sebagai calon wakil bupati.

BACA  Mendaftar di KPU, Tonny Junus : Tak Ada Kata Kalah

Adnan Mbuinga yang sudah sejak awal merestui dan mendukung penuh paket SMS, membantah isu retaknya pasangan Saipul-Suharsi. Menurutnya hal itu hanyalah sebuah opini dari sebagian kalangan saja.

“Itu tidak benar, pak Saipul dan ibu Suharsi saat ini malah semakin solid sebagai pasangan bakal cabup dan cawabup,” tegasnya.

Hal ini kata Adnan atau yang akrab disapa Haji Pulu bukan tanpa alasan. “Mereka sudah pasang baliho bersama. Saipul-Suharsi pun telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka silaturahmi. Dimana secara bersama-sama mereka turun menjumpai langsung masyarakat,” tambahnya.

Bahkan dalam waktu dekat, yakni di penghujung tahun 2019 ini, pasangan Saipul-Suharsi tengah mengagendakan sebuah pesta rakyat untuk menghibur masyarakat di Kabupaten Pohuwato.

“Jadi kalau ada yang bilang mereka (Saipul-Suharsi) terancam bubar itu tidak benar,” tuturnya.

Sementara itu tokoh pemuda Pohuwato, Amang Murad, yang juga kader partai Gerindran mengatakan lahirnya pasangan Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa merupakan repesentatif masyarakat Pohuwato dari ujung timur Dengilo sampai dengan gerbang perbatasan Popayato Barat.

BACA  Jalan Kaki ke KPU, Nelson - Hendra Diarak Pendukung

“Pasangan calon SMS lahir atas kehendak rakyat dan ridho Allah SWT. Di samping melakukan silatuhrahmi dan komunikasi politik kepada rokoh central yang ada di Pohuwato saat ini, pasangan calon SMS tengah intens menyusun konsepsi secara fundamental serta menyeluruh, terkait gagasan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan pembangunan yang ada di Bumi Panua,” kata Amang.

“Olehnya adalah hal yang sangat menggelitik bagi kami ketika beredarnya opini sesat seperti itu. Kami pastikan kontestasi Pilkada kali ini adalah suatu kontestasi terhadap tarung ide dan gagasan bukan perang urat saraf yang tidak menjadikan kita konstruktif justru mengarahkan kita ke hal-hal yang destruktif,” pungkasnya.

Saat diwawancarai awak media, Suharsi Igirisa mengatakan keinginannya menjadi calon wakil bupati mendampingi Saipul Mbuinga merupakan panggilan hati. Dimana hal ini juga didasarkan atas dorongan masyarakat yang menginginkan dirinya maju bersama Ka Epo (sapaan akrab Saipul Mbuinga).

BACA  Jalan Kaki, SMS Dikawal Pendukungnya Menuju KPU Pohuwato

“Saya kira kita sudah ketahui bersama bahwa di mana-mana sudah terpasang baliho. Dan sudah nampak siapa cabup dan siapa cawabupnya. Jika sudah menyangkut kehendak rakyat, maka dengan rido Allah sebagai putri daerah Pohuwato saya dengan tegas menyatakan siap untuk maju bersama bapak Saipul,” kata Suharsi.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Pohuwato Saiful A Mbuinga mengungkapkan, dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Paket SMS pun siap untuk melakukan deklarasi di awal tahun 2020 nanti.

“Insya Allah Februari kita lakukan deklarasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di bulan Februari mendatang,” singkat Ka Epo saat dihubungi via seluler.(gp/hg)


Komentar