Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilkades Serentak, Polres Boalemo Siapkan 200 Personel

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 9 Desember 2017 | 09:53 Tag: ,
  

Hargo.co.id Gorontalo – Dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, jajaran Polres Boalemo akan mengerahkan sedikitnya 200 personel.  Sebelumnya, sedikitnya ada 17 desa se Kabupaten Boalemo yang akan menggelar Pilkades serentak dalam waktu dekat ini.

Kali ini, Pilkades akan dilakukan melalui mekanisme voting elektronik atau e-voting. Kapolres Boalemo, AKBP Dwiyanto Nugroho SIK mengatakan, 200 persenil tersebut merupakan total jumlah pengamanan, baik untuk pengamanan di lokasi Pilkades, titik-titik yang berpotensi rawan serta regu intelejen.

“Untuk petugas pengamanan di lokasi Pilkades, baru akan kita tempatkan. Sementara untuk tim intelejen sudah kita sebar sejak beberapa waktu terakhir dengan teknis dan syarat yang kita atur dan laksanakam secara sistematis, termasuk koordinasi dengan Polsek-polsek jajaran yang wilayahnya melaksanakan Pilkades serentak,” kata Dwiyanto saat diwawancarai Gorontalo Post di sela-sela laga eksebisi sepakbola antara PS Polres dan PS Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB) yang berlangsung di Lapangan Mekar Tilamuta kemarin.

Sejauh ini, kata Kapolres, situasi jelang Pilkades serentak masih tetap aman dan terkendali. Namun demikian, Kapolres tetap mengimbau seluruh pihak untuk bersama sama mendukung dan mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak di 17 desa se-Kabupaten Boalemo tersebut. (gip/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar