Senin, 13 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilwako 2018! Tonny Yunus Mendadak Temui Rusli, Minta Berpasangan dengan Kader Golkar

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 28 Februari 2017 | 10:57 WITA Tag: , , , , ,
  


GORONTALO Hargo.co.id – Politik memang menarik. Kemarin lawan, besoknya berkawan atau sebaliknya, kawan bisa menjadi lawan. Hal ini digambarkan dalam pertemuan Rusli Habibie dan Tonny Yunus, Senin (27/2) kemarin.

Pertemuan dua politisi yang berlangsung di kediaman pribadi Rusli Habibie di Kelurahan Moodu, Kota Gorontalo ini adalah kali pertama setelah helatan Pilgub 2017 yang baru saja usai. Seperti diketahui Rusli – Tonny merupakan rival pada Pilgub. Rusli Habibie berpasangan dengan Idris Rahim, sementara Tonny Yunus merupakan pasangan dari Hana Hasana Fadel, hanya saja pasangan Hanna – Tonny kandas.

BACA  Siapkan 23 Dokter, RS Ainun Mulai Rawat Pasien Covid-19

Lantas apa maksud pertemuan antara Rusli Habibie dan Tonny Yunus ? “Ini hanya reuni politisi,”kata Rusli Habibie saat dihubungi Gorontalo Post (grup Hargo.co.id). Dalam pertemuan itu juga hadir politisi senior, Ishak Liputo.

Hanya saja, informasi yang diperoleh Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), pertemuan itu tak sekadar reunian. Pertemuan sambil santap siang dengan ikan khas Gorontalo, nike ilapau dan prekedel itu juga membahas soal hajatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) yang sudah didepan mata.

BACA  Baksos NKRI Peduli Rambah Sembilan Kecamatan

Pilwako Gorontalo rencananya dihelat pada tahun 2018 mendatang. “Tidak ada hal yang mendasar yang kami bicarakan, kecuali soal Pilgub, pak Toni Junus tak ingin lagi melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi,” kata Rusli Habibie.

Namun ketua DPD I Golkar yang baru saja meraih kemenangan Pilgub ini, tak menapik jika Pilwako juga ikut dibahas di meja makan itu. Tony Yunus yang merupakan kader PDI Perjuangan menyampaikan keinginanya kepada Rusli Habibie untuk bertarung di Pilwako 2018. “Benar, itu (Pilwako) juga sempat kami bahas. Pak Toni Junus meminta dukungan kepada saya untuk ikut Pilwako, dengan menggandeng Ferdiyanto Koniyo untuk ditempatkan di posisi calon wakil walikota,” ungkap Rusli Habibie.

BACA  Petani Didorong Manfaatkan Air Nira Jadi Gula Merah

Laman: 1 2 3


Komentar